Connect with us

Oknum Kades Durian Remuk Dituntut 7 Bulan Penjara

Foto Dokumen persidangan oknum Kades durian remuk

Kriminal

Oknum Kades Durian Remuk Dituntut 7 Bulan Penjara

LUBUKLINGGAU,LK-Oknum Kades Durian Remuk, Kecamatan Muara Beliti yakni Surya yang ditangkap Tim Khusus (Timsus) Polres Lubuklinggau, karena  kedapatan atas kepemilikan senjata api (Senpi) Ilegal, kembali menjalani sidang di Pengadilan Negeri Lubuklinggau, Selasa (3/12/2019).

Terdakwa kali ini menjalani sidang dengan agenda pembacaan tuntutan. Dipersidangan ia dituntut oleh Jaksa Penuntut Umun (JPU) Rahmawati dengan kurungan penjara selama tujuh bulan.

Surya  dituntut dalam pasal  kepemilikan senpira sebagaimana dimaksud dalam Undang-Undang Darurat RI No.12 Tahun 1951,

Persidangan yang dipimpin majelis hakim Dian Triastuty didampingi Tatap Situngkir  dan Yuli, serta  dihadiri terdakwa Yang merupakan oknum Kades Durian Remuk.

Lanjut sidang kemudian akan dilanjutkan pekan depan dengan agenda pembacaan putusan.

Seperti diketahui pada pemberitaan sebelumnya Tim Khusus (Timsus) Polres Lubuklinggau menangkap oknum Kades Durian Remuk, Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas yakni Surya (29), pada Senin (26/8/2019) sekitar pukul 01.00 WIB, di Jalan Bukit Sulap Gg.Harapan II Kelurahan Wirakarya Kecamatan Lubuklinggau Timur II Kota Lubuklinggau.

Oknum Kades Durian Remuk tersebut ditangkap diduga atas kepemilikan senjata api rakitan (Senpira) ilegal laras pendek.

“Tersangka tertangkap tangan menyimpan dan memiliki senjata api rakitan Laras pendek ilegal,”kata Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono kepada wartawan di Mapolres, Kamis (29/8/2019).

Adapun barang bukti yang diamankan sambung Dwi, yakni satu pucuk senpira laras pendek, beserta tiga butir amunisi revolver dan satu butir longsong peluru

Kronologis penangkapan Sambungnya, petugas mendapatkan informasi dari masyarakat, jika di TKP penangkapan ada pesta narkoba. Setelah mendapatkan informasi tersebut timsus langsung menindak lanjuti.

“Petugas langsung menuju ke TKP dan sesampainya di rumah yang dimaksud benar saja team mendapati ada dua unit kendaraan yang diparkir di dekat rumah yang dimaksud,”ungkap Dwi.

Setelah memastikan benar di dalam rumah tersebut ramai, petugas langsung melakukan penggerebekan ke dalam rumah dan berhasil mengamankan beberapa orang.

Setelah dilakukan penggeledahan team mendapati dua bungkus plastik klip yang berisikan kristal putih yang diduga kristal sabu, juga seperangkat alat hisap Sabu atau bong.

Saat ditanyakan terang Dwi, tas sandang tersebut diakui milik tersangka Surya.

Dengan adanya temuan tersebut pelaku berikut barang bukti selanjutnya diamankan dan dibawa Polres Lubuklinggau guna proses penyidikan lebih lanjut.(rdw)

Baca Berita: Oknum Kades Durian Remuk Jalani Sidang Perdana Atas Kepemilikan Senpira Ilegal

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top