Connect with us

Oknum Honorer di Muratara, Mencuri di Kantor Pemerintah Saat Dia Bertugas

Foto pelaku saat diamankan di Mapolsek

Kriminal

Oknum Honorer di Muratara, Mencuri di Kantor Pemerintah Saat Dia Bertugas

LUBUKLINGGAU,LK-Andri (21) oknum petugas satuan Pamong Praja Pemkab Muratara. saat sedang laksanakan tugas jaga malam di kantor Bupati moment itu dia gunakan untuk mencuri benda berharga di kantor yang dijaganya.

Dia nekad Sudah melakukan pencurian di kantor Pemerintah Muratara, Selasa (3/5/2021) dini hari. Aksi tersebut diketahui setelah petugas Pemerintahan melihat dua unit televisi hilang.

Lalu pelapor menanyakan ke beberapa staf lainnya, namun stafnya tidak mengetahui, hingga akhirnya kasus tersebut dilaporkan  ke Mapolsek Rupit.

Usai menerima laporan l, petugas Polsek Rupit melakukan penyelidikan dan tertangkap basah terekam Closed-Circuit Television (CCTV) pelaku tengah mengangkut dua unit televisi, satu unit laptop dan akibat kejadian itu pemkab alami kerugian sekitar RP.28 juta.

Kapolres Muratara AKBP Eko Sumaryanto melalui kapolsek Rupit, AKP Forliamzon menuturkan pihaknya mengamankan pelaku, Selasa (4/5/2021) sekitar pukul 16.30 WIB, di rumah pelaku di kelurahan Karang Jaya, Kabupaten Muratara.

Selanjutnya petugas melakukan penyitaan barang bukti satu unit Laptop dan 2 unit TV. Kemudian tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Muara Rupit untuk diproses hukum lebih lanjut.

“Dia mengakui sudah melakukan pencurian di kantor Pemkab Muratara, dan perbuatan itu dilakukan secara berulang ulang. Itu juga di perkuat dengan adanya rekaman CCTV,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Pol PP Muratara Firdaus saat di konfirmasi mengenai insiden itu, mengakui sudah mendapatkan info mengenai pencurian di Pemkab Muratara. Namun dia mengaku belum mengetahui siapa pelakunya.

“Saya masih mencari info soal itu, jadi belum bisa konfirmasi. Memang ada kejadiannya di kantor Bupati,” ujarnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2021

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top