Connect with us

Oknum ASN Perpustakaan di Linggau Ini Harus Berurusan Polisi, Kenapa?

Foto pelaku saat diamankan di Mapolsek Lubuklinggau Utara

Kriminal

Oknum ASN Perpustakaan di Linggau Ini Harus Berurusan Polisi, Kenapa?

LUBUKLINGGAU,LK-Seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Berinisial DS (37) warga Jalan Begawan Solo Kelurahan Ulak Surung Kecamatan Lubuklinggau Utara, Harus berurusan dengan polisi lantaran diduga menjadi penadah.

“Pelaku ASN di Perpustakaan Pemkot Linggau,”kata Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Horison Manik, Senin (30/12/2019).

Kejadian terjadi pada Minggu (24/11/2019) sekira pukul 11.00 digudang kandang burung korban yang berada di Jalan Rambutan Lintas Kelurahan Megang Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Saat itu Pelaku membeli burung merpati lomba milik korban dari tersangka Sumarno alias Sule, yang merupakan karyawan korban yang sudah tertangkap dan berkas terpisah. yang dicuri nya dari kandang burung merpati milik korban sebanyak 10 ekor dari berbagai jenis.

Harganya  bervariasi, mulai dari harga Rp.200.000 hingga Rp.800.000, Setelah pelaku mengetahui bahwa burung merpati yang dibelinya dari tersangka Sule adalah hasil curiannya.
Pelaku tidak mengembalikan burung-burung merpati lomba itu pada korban. Dengan alasan burungnya sdh hilang terbang, hilang dicuri orang dan sebagian sudah dijualnya pada orang lain.

“Setelah dilakukan serangkaian tindakan Penyelidikan dan Pemeriksaan Saksi-saksi dan tersangka Sule yang mengakui bahwa  sebagian burung merpati lomba hasil curiannya telah dijualnya ke pelaku DF,”ungkapnya.

Lalu petugas mengadakan pendekatan secara persuasif, dengan DF agar bisa diajak ke Polsek Lubuklinggau Utara untuk dilakukan pemeriksaan, akhirnya pelaku mengakui perbuatannya telah membeli 10 ekor burung merpati burung lomba hasil curian dari tangan.

Selanjutnya terhadap Tersangka dilakukan Penahanan di sel Tahanan Mapolsek Lubuklinggau Utara guna menjalani proses Penyidikan lebih lanjut.

“Kerugian yang dialami oleh Saksi Korban 29 ekor Burung Merpati Lomba dengan jumlah kerugian ditafsirkan sebesar Rp 20 juta,”Tututpnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top