Connect with us

Nyenyak Tidur di Rumah, Malah Pindah Tidur di Penjara ‎

Kriminal

Nyenyak Tidur di Rumah, Malah Pindah Tidur di Penjara ‎

MUSI RAWAS LK-Anggota Polsek Muara Lakitan meringkus IR (36), dirumahnya tanpa melakukan perlawan, sekitar pukul 05.00 WIB, Jumat (25/1/2019).‎
Tersangka asal warga SP 3, Transubur, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas (Mura), diringkus diduga satu dari tujuh pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas), buah sawit milik PT Lonsum.Tujuh pelakunya diantaranya, Iskandar (37), Irwansyah alias Ir Cobra (35), Andika(21), Berta (32) (Sudah menjalani hukuman), sedangkan dua rekannya EP (32) dan SR (34), Daftar Pencarian Orang (DPO).‎

Selain itu komplotan pelaku juga ‎mengancam karyawan PT Lonsum,‎ Theodarus (27), dengan menggunakan Senjata Api Laras Panjang (Kecepek), sekitar pukul 10.30 WIB, Selasa (23/12/2014), lalu.

Kapolres Mura, AKBP Suhendro melalui Kapolsek Muara Lakitan, Iptu Romi saat dikonfirmasi membenarkan telah meringkus satu dari komplotan curas milik PT Lonsum.

“Memang benar, kami telah meringkus tersangka, ada yang sudah menjalani hukuman namun masih ada dua masih DPO,” kata Romi, Sabtu (26/1/2019).

Iptu Romi menjelaskan, tersangka diringkus dirumahnya sedang tertidur tanpa melakukan perlawanan.

Setelah dilakukan penangkapan, kemudian dilakukan introgasi mengakui perbuatannya bersama dengan komplotannya.

“Jadi anggota mendapat informasi dari warga, diketahui bahwa tersangka berada dirumahnya tanpa melakukan perlawanan,” jelas kapolsek.

Lebih lanjut, kapolsek menjelaskan,  perkara curas ini terjadi di Areal perkebunan PT Lonsum Sei Lakitan Blok 07115512 Dusun Lubuk Perimbun Desa Lubuk Pandan Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Mura.

Tersangka bersama dengan komplotannya memanen buah sawit dengan cara paksa dan mengancam karyawan PT Lonsum dengan senjata api laras panjang (kecepek).

Atas kejadian tersebut PT lonsum mengalami kerugian sebanyak 786 janjang sawit senilai Rp.15.600.000.

“Maka dari itu kami meringkus tersangka lantaran terlibat dengan perkara curas,” tutup pria berseragam coklat ini.(Roem Royen)

 

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top