Connect with us

Nekat Nyamar Jadi Petugas PLN, Komplotan Pencuri Kabel Diborgol

Kriminal

Nekat Nyamar Jadi Petugas PLN, Komplotan Pencuri Kabel Diborgol

MUSI RAWAS LK–Dengan modus operandi menyamar sebagai petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN), tiga sekawan masing-masing Arpa Leo (32), Eko Ariyanto (30) dan Eko Daryanto (27), nekat mencuri kabel milik PLN di depan RSUD Muara Beliti dan di depan Ruko Agropolitan Center, Jumat (16/4/2022) dinihari.

Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Achmad Gusti Hartono, melalui Kasat Reskrim, AKP Dedi Rahmat Hidayat pada Selasa (19/4/2022), ketiga pelaku ditangkap di tiga tempat berbeda.

“Tersangka Arpa Leo kami amankan saat berada di sebuah bengkel di Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura. Kemudian, tersangka Eko Ariyanto di Kelurahan Jogoboyo, Kecamatan Lubuklinggau Utara, Kota Lubuklinggau dan tersangka Eko Daryanto di Kelurahan Talang Rejo, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Kota Lubuk Linggau,” kata AKP Dedi.

Berdasarkan keterangan saksi mata di lapangan, terang AKP Dedi, dua dari tiga pelaku terlihat menggunakan rompi petugas PLN sedang memasukan kabel curian ke dalam satu unit mobil Toyota Corolla warna abu-abu dengan nomor polisi BH 1744 FJ.

“Bahkan, saksi tersebut sempat mengejar mobil para pelaku tersebut, namun kehilangan jejak. Selain itu, terungkap juga bahwa salah seorang pelaku, Arpa Leo, merupakan pekerja PLN yang tidak lagi aktif dan tidak memiliki Surat Ketetapan (SK),” ungkap AKP Dedi.

Berdasarkan informasi tersebut, sambung AKP Dedi, Tim Landak Satreskrim Polres Mura, langsung bergerak cepat mengamankan para pelaku guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. Kemudian, ketiganya beserta barang bukti di bawa ke Mapolres Mura untuk dilakukan pemeriksaan.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Kriminal

Trending

Terkini

LinggauKlik

To Top