Connect with us

Naik Sepeda Motor dan Pura-pura Sholat, Eh Gak Taunya Incar Kotal Amal Musholla

Foto pengurus musholla saat menceritakan sedikit kronologis pembobolan mushola

Kriminal

Naik Sepeda Motor dan Pura-pura Sholat, Eh Gak Taunya Incar Kotal Amal Musholla

LINGGAUKLIK-Mushla Muawiyah yang terletak di Jalan Fatmawati, RT 08, Kelurahan Karya Bhakti, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Kota Lubuklinggau kebobolan yang keempat kali.

Terakhir Pelaku membobol Musholah pada Rabu (8/12/2021) sekitar pukul 16.30 WIB, dengan cara berpura-pura menjadi jamaah musholla.

Namun aksi pelaku kali ini zonk, pelaku tidak berhasil.menggasak kotak amal, karena sering terjadi pencurian di musholla, sehingga pengurus masjid menyimpan kota amal tersebut ditempat yang aman.

“Sudah empat kali dimasuki pencuri, pelaku mengincar kontak amal, selain itu mengincar mesin air,”kata Beni pengurus Mushola saat diwawancarai wartawan, Kamis (9/12/2021).

Beni menyebut, saat aksi sebelumnya pelaku berhasil mengambil dua kotak amal dan dua mesin air, dan diperkirakan kerugian ditaksir sekitar Rp.2 juta.

Dia menjelasakan, saat kebobolan kemarin Rabu, memang masjid tidak dikunci, lalu dilihat dari rekaman CCTV, terlihat pelaku dengan menggunakan sepeda motor datang ke Mushola.

“Awalnya tidak ada curiga, karena dipikir orang mau sholat,”ujar dia.

Lalu terang Beni, dilihat lagi dari rekaman CCTV, pelaku sempat melihat kearah kamera CCTV, disitu terlihat gelagat yang mencurigakan dari pelaku, kemudian karena melihat ada CCTV, sehingga pelaku mematikan aliran listrik agar kamera CCTV tak berfungsi.

Dan pelaku kemudian menuju ke ruang sound sistem, karena ruang tempat penyimpanan terkunci, sehingga kemungkinan pelaku berpikir ada kota amal didalam.

Sehingga sambung Beni, pelaku merusak pintu dengan cara mencongkel, namun sayangnya pelaku tidak menemukan ada kotak amal, dan karena tidak ada kotak amal, selanjutnya pelaku pergi meninggalkan mushola.

“Sound system aman, tak ada yang diambil, sepertinya pelaku hanya mengincar kota amal,”ujarnya.

CCTV memiliki perawakan yang sama dengan pelaku sebelumnya yang berhasil membobol mushola, dari sepeda motor dan perawakan seperti orang yang sama.

Saat ini tegas dia, kasus tersebut sudah dilaporkan ke petugas Kepolisian Polres Lubuklinggau.(rdw)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top