Connect with us

Meresahkan di Bulan Ramadan, Tiga Pengedar Sabu di Lubuklinggau Ditangkap Polisi

Foto ketiga pelaku saat diamankan di Mapolres Lubuklinggau

Kriminal

Meresahkan di Bulan Ramadan, Tiga Pengedar Sabu di Lubuklinggau Ditangkap Polisi

LUBUKLINGGU,LK-Tim Satuan Narkoba Polres Lubuklinggau berhasil menangkap 3 pengedar narkoba di tiga tempat berbeda dan berhasil mengamankan barang bukti (BB) narkotika jenis sabu seberat 88,35 gram. Ketiga tersangka yakni Irfansyah alias Reno (20), Nopri Yanto alias Anto (29), dan Redi Andriyando alias Ujang (31). Kini ketiganya telah diamankan di Mapolres Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono didampingin Kasat Narkoba AKP Sopian Hadi mengatakan penangkapan ketiga tersangka ini berdasarkan informasi dari masyarakat, yang mana telah resah dengan peredaran narkoba di wilayah mereka. Untuk tersangka Irfansyah alias Reno berhasil ditangkap di tempat kostnya di Jalan Junaidi Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Sabtu (10/4/2021) sekitar pukul 15.00 WIB dan polisi berhasil menyita barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak 16 paket seberat 4,27 gram dan pirex.

Setelah itu polisi berhasi menangkap tersangka Nopri Yanto alias Anto di rumahnya di Jalan Karya Masa Kelurahan Taba Koji, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Sabtu (10/4/2021) pukul 16.30 WIB dan berhasil mengamankan narkoba jenis sabu sebanyak 28 paket sabu siap edar dengan berat 5,55 gram. Barang haram itu disimpan tersangka di lemari aquarium yang berada di dapur tersangka.

“Tersangka ini kita tangkap berdasarkan informasi dari masyarakat, bahwa di rumah tersangka sering terjadi transaksi narkoba, berdasarkan informasi itu tim bergerak cepat hingga berhasil meringkus tersangka,” katanya.

Kemudian pada hari Selasa (13/4/2021) sekitar pukul 15.30 WIB, polisi juga berhasil menangkap tersangka Redi Andriyando alias Ujang di rumah kontrakannya di Jalan Flamboyan II RT 05 Kelurahan Taba Lestari, Kecamatan Lubuklinggau Timur I. Dari tersangka ini polisi berhasil menyita narkoba jenis sabu sebanyak 78,53 gram yang terbagi dalam 2 plastik sedang, yang disembunyikan tersangka di dalam jaket parasut merk Adidas, yang tergantung di kamar tersangka.

“Dari pengakuan tersangka barang haram itu ia peroleh dari temannya bernama KP di Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara,” katanya.

Selanjutnya ketig tersangka diamankan di Mapolres Lubuklinggau guna penyidikan lebih lanjut. Dan untuk ketiganya akan dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) dan atau Pasal 112 Ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.(rdw)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top