Connect with us

Mantan Pimpinan Cabang BNI Lubuklinggau Disidangkan di Pengadilan Tipikor, Ini Kasusnya

Foto proses persidangan kasus korupsi di Pengadilan Tipikor Palembang, penuntut umum hadirkan saksi-saksi

Kriminal

Mantan Pimpinan Cabang BNI Lubuklinggau Disidangkan di Pengadilan Tipikor, Ini Kasusnya

LUBUKLINGGAU,LK-Terdakwa mantan Pimpinan Cabang BNI 46 Kota Lubuklinggau, Erry Asyri (59) warga Samarinda menjalani sidang di Pengadilan Tipikor Palembang, beberapa hari kemarin. Erry Asyri disidangkan dalam kasus pengajuan kredit fiktif.

Penuntut umum Kejaksaan Negeri Lubuklinggau yang diketuai Muhammad Iqbal, Abdul Halim dan Sumar Herti, pada sidang sebelumnya didahadapan majelis hakim Abu Hanifa mendakwa terdakwa dengan pasal 2 dan 3 Undang-undang nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi.

“Kemarin sidang masih Pemeriksaan saksi, dan sidang lanjutan akan dimulai pada Senin 13 Juli 2020 masih dengan pemeriksaan saksi,”kata Kasi Pidsus Kejaksaa Negeri Lubuklinggau M.Iqbal kepada Linggauklik.com, Kamis (9/7/2020).

Dijelaskan Iqbal, dalam situasi Pandemi Covid-19, Kejaksaan Negeri Lubuklinggau melaksanakan proses persidangan dengan menggunakan aplikasi Zoom.

Kasus yang membuat terdakwa disidangkan kata Iqbal, bermula terdakwa selaku mantan Pimpinan Cabang BNI Lubuklinggau diduga tidak melaksanakan tugas dan tanggung jawab selaku pimpinan.

Terdakwa ini memutus hubungan kredit, sehingga terjadi pengajuan kredit fiktif, pada kredit modal kerja (KMK) jasa kontruksi atas nama PT. Perdana Karya Sarana Mandiri dalam pengerjaan paket proyek. Atau kegiatan pemasangan SUTM dan SUTR, Trafo di Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musirawas.

Anggarannya tak sedikit pada tahun 2010 anggaran yang digunakan senilai Rp1.250.000.000.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2020

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top