Connect with us

Maling Motor Tetangga, Lawan Petugas Pakai Pisau, Kaki Sunardi di Door

Kriminal

Maling Motor Tetangga, Lawan Petugas Pakai Pisau, Kaki Sunardi di Door

MUSI RAWAS LK-Polsek Jayaloka meringkus, Sunardi alias Sunae (33), di Desa Pelawe, Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Mura, sekitar pukul 23.00 WIB, Kamis (8/10/2020).

Tersangka asal warga Dusun I, Desa Rantau Alih, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Mura, diringkus petugas diduga mencuri sepeda motor milik, Supriana alias Uprit (42), yang tidak lain masih satu desa dengan tersangka, sekitar pukul 03.00 WIB, Senin (5/10/2020).

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy melalui Plh Kapolsek Jayaloka, Iptu Sugito saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

“Memang benar, anggota telah meringkus tersangka, Sunardi karena terlibat perkara curanmor,” kata Iptu Sugito.

Iptu Sugito menjelaskan, tersangka diringkus bermula saat anggota mendapatkan informasi dari warga bahwa tersangka berada di wilayah hukum Polsek BTS Ulu.

Selanjutnya, melakukan koordinasi dengan Polsek BTS Ulu untuk upaya penangkapan tersangka.

Saat dilakukan penyelidikan dan pengintain, ternyata benar tersangka berada dilokasi, dan saat dilakukan upaya penangkapan tersangka berusaha melawan petugas dengan mengancam menggunakan sebilah pisau.

Kemudian anggota memberikan tembakan peringatan keudara sebanyak tiga kali, tetapi tersangka tidak menghiraukan dan terus berusaha melawan anggota.

Selanjutnya dilakukan upaya tegas terukur dengan melepaskan tembakan ke arah kaki sebelah kanan tersangka sehingga tersangka bisa dilumpuhkan dan diamankan.

Lalu tersangka langsung dibawa ke Puskesmas Ciptodadi Kecamatan Sukakarya untuk perawatan Medis sebelum dibawa ke Polsek Jayaloka untuk menjalani proses hukum.

“Jadi saat akan diringkus, tersangka berusaha melawan dengan menggunakan pisau, terpaksa kami lumpuhkan dengan tembakan dikaki tersangka,” jelas Iptu Sugito.

Lebih lanjut, Iptu Sugito menjelaskan, tersangka diringkus berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / B- 06 / X / 2020 / Res. Mura / Sek. Jylk, tanggal 05 Oktober 2020.

Diduga kejadian pencurian yang dilakukan tersangka, bermula saat korban sekitar pukul 05.00 WIB bangun tidur sudah mendapati kendaraan sepada motor miliknya yang berada di ruang tamu depan sudah tidak berada lagi dilokasi.

Kemudian, saat dilakukan pengecekan mendapatkan bagian dinding papan belakang rumah korban sudah dalam keadaan rusak di jebol diduga oleh tersangka.

Diduga tersangka membawa kabur sepeda motor korban satu unit kendaraan bermotor Merk Yamaha Jupiter Z CW, dengan cara keluar dari pintu belakang dapur rumah korban.

Atas kejadian tersebut korban kehilangan satu unit sepeda motor dan mengalami kerugian senilai Rp 5 Juta dan melapor ke Polsek Jayaloka.

“Maka dari itula, tersangka kami ringkus berdasarkan keterangan korban dan saksi serta pengakuan dari tersangka,” tutupnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top