Connect with us

Maling Apes! Sukses Curi HP, Namun Sepeda Motor Tinggal Dirumah Korban

Kriminal

Maling Apes! Sukses Curi HP, Namun Sepeda Motor Tinggal Dirumah Korban

LUBUKLINGGAU,LK-Petugas Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Timur telah mengamankan satu orang diduga pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) yakni M.Afrizal (30) wargaKelurahan lubuk kupang Kecamatan Lubuklinggau selatan I, Kamis (12/9/2019) sekitar pukul 01.00 WIB.

Waktu kejadian Minggu (25/9/2019)
dan tempat Kejadian Perkara (TKP) di Jl. Yos Sudarso, Kelurahan Waterpang Kecamatan Lubuklinggau Timur I. Korbanya Anggi warga Gg Kamandanu Kelurahan Majapahit Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

“Kronologis Kejadian pelaku memarkirkan sepeda motor di pinggir jln,pada saat korban sedang membereskan poucer pulsa pelaku berjalan sambil jongkok dan mendekat pintu konter mini,”kata Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuklinggau Timur AKP Diaz, Sabtu (14/9/2019).

(Tersangka M.Afrizal (30) wargaKelurahan lubuk kupang Kecamatan Lubuklinggau selatan I)

Dan lanjut Kapolsek pelaku langsung mengambil HP yang sedang di cas di dekat pintu konter mini dan pelaku langsung lari kearah motor dan korban sempat mengejar pelaku dan memukul pelaku, pelakupun terjatuh dari motor dan pelaku langsung lari.

Korban sempat memberitahu pelaku supaya mengambil motor dan HP untuk di kembalikan namun pelaku terus berlari. Selanjutnya Hp milik korban di gadaikan oleh pelaku Rp. 400 ribu dan uangnya habis di belanjakan. Akibat dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp.2,8 juta.

Kronologis Penangkapan diterangkan Kapolsek, Pelaku di tangkap oleh pemilik sepeda motor yang di gunakan oleh pelaku untuk melakukan pencurian, kemudian di serahkan ke polsek Lubuklinggau barat. Selanjutnya polsek Lubiklinggau barat koardinasi dengan Polsek Lubuklinggau Timur untukk mencari korban dan melaporkan kejadian tersebut ke polsek Lubuklinggau Timur.

“Selanjutnya pelaku di amankan dilakukan penyelidikan untuk di proses sesuai hukum yang berlaku,”pungkasnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top