Connect with us

Lompat Dari Mobil, Pelaku Rampas Hp di Door

Kriminal

Lompat Dari Mobil, Pelaku Rampas Hp di Door

MUSI RAWAS LK-Anggota Polsek Terawas meringkus, Adi Firmansyah (21) dan Supri (32), di Jalan Lintas Sumatera, Dusun I, Desa Lubuk Ngin, Kecamatan Selangit, Kabupaten Mura, 14.10 WIB, Senin (12/10/2020).

Kedua tersangka, diringkus diduga mencuri Handphone (Hp), milik, CFY (19), di Jalan Lintas Sumatera, Dusun I, Desa Lubuk Ngin, Kecamatan Selangit, Kabupaten Mura, sekitar pukul 14.00 WIB, Senin (12/10/2020).

Berdasarkan informasi yang didapatkan, kejadian tersebut bermula saat pelaku mendatangi korban.

Kemudian pelaku Adi, berpura-pura menanyakan alamat EO, kepada korban, setelah itu pelaku Adi langsung mengambil Handphone (Hp) korban secara paksa dan mengancam korban dengan kata-kata “Jangan mekik gek kubunuh kau “.

Setelah kejadian tersebut, korban datang melapor ke Polsek Terawas atas perkara Pencurian Hp miliknya.

Kemudian, anggota melakukan penyelidikan, untuk melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku, namun ternyata kedua tersangka sudah dikejar masa dan ditangkap. Lalu anggota, bergerak untuk menjemput tersangka, untuk dibawa ke Polsek Terawas.

Pada saat dibawa ke polsek ditengah perjalanan tiba-tiba kedua pelaku membuka pintu samping sebelah kiri dan langsung jatuh dijalan lintas dan tersungkur.

Kemudian anggota memberikan tembakan peringatan dengan cara menembak ke atas satu kali, namun kedua pelaku masih berlari dan tidak menghiraukan tembakan peringatan.

Pada saat hendak ditangkap kembali pelaku melawan dengan mengambil batu yang ada dipinggir jalan, kemudian anggota langsug mengambil tindakan tegas dengan cara melumpuhkannya dan diamankan.

Selanjutnya kedua pelaku dibawa ke Puskesmas Terawas, Kecamatan Terawas untuk mendapatkan perawatan medis.

Namun pihak puskes menyarankan pelaku harus dirujuk karena kondisi kedua pelaku belum normal.

Dan akhirnya anggota dibawa ke RS Siti Aisyah Lubuklinggau sebelum dibawa ke Polres Mura untuk menjalani proses hukum.

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, hanya saja kedua tersangka sudah ditahan di Polres Mura.

“Benar, ada perkara curas, tetapi dua pelaku sudah ditahan dan saat ini masih dilakukan penyidikan lebih lanjut,” tutupnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top