Connect with us

Lari Dari Kejaran, Hen Selawe di Tembak

RELEASE : Kapolres Mura, AKBP Efrannedy didampingi Kapolsek Muara Lakitan, Iptu Romi press release perkara curas di Mapolres Mura, Selasa (2/6/2020).

Kriminal

Lari Dari Kejaran, Hen Selawe di Tembak

MUSI RAWAS LK-Masih ingat dengan tersangka, Indrawan alias Budi (31) dan Alan Huri (32), warga Kelurahan Muara Lakitan, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Mura, diduga pelaku curas yang diringkus anggota Polsek Muara Lakitan, Senin (18/5/2020).

Ternyata, sekitar pukul 01.00 WIB, Sabtu (30/5/2020), rekan tersangka bernama, Hendri alias Hen Selawe (38), warga Kelurahan Muara Lakitan, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Mura, diringkus petugas.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, kejadian pencurian tersebut terjadi bermula, saat korban sedang melintas dengan menggunakan sepeda motor.

Tiba-tiba dihadang oleh para pelaku dengan membawa kayu dan parang lalu menghentikan sepeda motor, kemudian salah satu pelaku berkata ” MINTAK MOTOR KAU, DAK TU KAU AKU KAPAK”, lalu kemudian pelaku mengambil sepeda motor milik korban dan langsung membawa kabur sepeda motor milik korban.

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy didampingi Kapolsek Muara Lakitan, Iptu Romi didampingi Kanit Reskrim, Iptu Rosali saat press release membenarkan bahwa tersangka Hendri berhasil diringkus.

“Iya benar, tersangka Hendri kami ringkus ditempat kesembunyiannya,” kata Efrannedy didamlingi Romi dan Rosali.

Kapolres menjelaskan, tersangka diringkus berdasarkan informasi bahwa tersangka berada di Desa Air Balui, Kecamatan Sangadesa, Kabupaten Muba.

Selanjutnya anggota melakukan penggerbekan ditempat persembunyiannya dan pelaku berhasil diamankan, namun pada saat perjalanan menuju ke Mapolsek Muara Lakitan melakukan perlawanan dan mencoba untuk melarikan diri.

Kemudian dilakukan pengejaran serta diberikan tembakan peringatan sebanyak tuliga kali, akan tetapi tembakan peringatan tersebut tidak diindakan oleh pelaku sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur untuk melumpuhkan pelaku ke arah kaki sebanyak satu kali dan mengenai kaki sebelah kanan.

Lalu, tersangka dengan mudah diringkus dibawa ke Puskesmas Muara Lakitan, untuk dilakukan tindakan medis kemudian dibawa ke Mapolsek Muara Lakitan.

“Saat kami lakukan introgasi tersangka mengakui perbuatannya yang telah melakukan curas bersama Indrawan alias Budi dan Alan Huri,” tutupnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top