Connect with us

Lari dan Rebut Senjata Petugas, Kaki Sirin dan Dodi di Door

RINGKUS : Kapolsek Nibung, Iptu Denhar beserta anggota Polsek Nibung saat meringkus tersangka Sirin dan Dodi diduga mencuri mobil Jabir, Foto baru-baru ini

Kriminal

Lari dan Rebut Senjata Petugas, Kaki Sirin dan Dodi di Door

MURATARA LK – Anggota Polsek Nibung meringkus dua dari empat komplotan diduga pencuri mobil merek Suzuki Futura model pick up warna hitam nopol BH 9940 SK, milik Jabir (53), di kediaman tersangka masing-masing sekitar pukul 11.00 WIB, Kamis (28/11/2019), lalu.

Dua tersangka tersebut diketahui bernama, Sirin (40) warga Desa Jadi Mulya, Kecamatan Nibung dan Dodi Candra (37), warga Desa Sungai Lanang, Kecamatan Rawas Ulu.

Sedangkan, dua rekannya berinisial ON dan BI masih dilakukan pengejaran, karena saat di gerebek petugas keduanya melarikan diri.

Ironisnya, keduanya saat dilakukan penangkapan keduanya mencoba melarikan diri dan melakukan perlawan terhadap petugas.

Tersangka, Sirin mencoba lari terjun ke sungai lalu petugas melepaskan tembakan peringatan untuk menyerahkan diri namun tersangka besih keras melarikan diri sehingga petugas melepaskan tembakan kearah kaki kanan tersangka.

Kemudian, tersangka Dodi mencoba melawan petugas dengan berusaha merebut senjata petugas saat digerebek dirumahnya, sehingga dengan terpaksa tersangka dilumpuhkan petugas dengan melepaskan tembakan kearah kaki kanannya.

Pencurian diduga yang dilakukan komplotan ini terjadi digarasi sebelah rumah korban yang sedsng terparkir di Desa Sumber Maknmur, Kecamatan Nibung, Kabupaten Muratara, sekitar pukul 02.00 WIB, Minggu (17/2/2019).

Kapolres Muratara, AKBP Adi W melalui Kapolsek Nibung, Iptu Denhar saat dikonfirmasi membenarkan adanya perkara pencurian tersebut, namun dua dari empat pelakunya sudah berhasil ditahan.

“Dua tersangka, sudah kami ringkus, masih ada dua tersangka masih dilakukan pengejaran,” kata Denhar.

Iptu Denhar menjelaskan, pencurian terjadi disuga dilakukan oleh komplotan ini denga cara mengambil mobil sedang di parkirkan didalam garasi sebelah rumah korban.

“Dimana, saat menjalankan aslinya, korban sedang tertidur, ketika terbangun tidur melihat mobilnya tersebut sudah tidak berada di posisinya,” kata Denhar.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan, selanjutnya anggota melakukan penyelidikan dan diketahui pelaku pencurian dengan pemberatan tersebut adalah tersangka Sirin berdasarkan keterangan saksi.

Kebetulan anggota mendapatkan informasi bahwa tersangak, Sirin berada dirumahnya. Kemudia anggota meluncur kelokasi untuk melakukan penangkapan.

Ketika akan ditangkap, tersangka melarikan diri dengan terjun ke sungai, anggota sempat memberi tembakan peringatan lebih dari kali agar pelaku menyerahkan diri.

Namun tersangka tetap berusaha melarikan diri sehingga dengan terpaksa petugas melepaskan tembakan kearah kaki tersangka hingga dapat diamankan.

Kemudian dari hasil introgasi dilakukan pengembangan, diketahui ada tiga rekannya yang ikut turut serta melakukan pencurian diantaranya, Dodi, ON dan BI.

Selanjutnya, anggota melakukan penggerbekan dan penangkapan, tersangka Dodi di rumahnya, ketika akan menunjukkan rumah pelaku lainnya, tersangka Dodi berusaha melarikan diri dan mau merebut senjata anggota.

“Sehingga anggota melakukan tindakan tegas terhadap tersangka dengan melepaskan tembakan kearah dikaki kanan tersangka, digelandang kemapolsek, sedangkan, dua rekannya ON dan BI, sampai saat ini masih dilakukan pengejaran,” tutup pria berseragam coklat ini.(Roem)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top