Connect with us

Lakukan Otopsi, Petugas Akan Bongkar Lokasi Diduga Tempat Di Kuburkan Dedek

BONGKAR : Nampak anggota Polres Lubuklinggau bersama tim Forensik Polda Sumatera Selatan (Sumsel), akan melakukan pembongkaran lokasi tempat dikuburkan, Abdie Hakim Perdana atau lebih akrab dipanggil Dedek (15), disalah satu kebun karet milik warga tidak jauh dari landasan pacu Bandara Silampari, Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Senin (16/11/2020).

Kriminal

Lakukan Otopsi, Petugas Akan Bongkar Lokasi Diduga Tempat Di Kuburkan Dedek

LUBUKLINGGAU LK-Polres Lubuklinggau bersama tim Forensik Polda Sumatera Selatan (Sumsel), diduga akan melakukan pembongkaran lokasi tempat dikuburkan, Abdie Hakim Perdana atau lebih akrab dipanggil Dedek (15).

Pembongkaran disaksikan pihak keluarga dan warga disalah satu kebun karet milik warga tidak jauh dari landasan pacu Bandara Silampari, Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Senin (16/11/2020).

Nampak petugas kepolisian baik yang berseragam dinas bertuliskan Bhabinkamtibmas serta petugas berpakaian preman serta petugas Crime Scene Investigation INAFIS.

Selain itu, puluhan keluarga korban ditambah warga sekitar lokasi ramai berdatangan untuk melihat secara langsung pembongkaran lokasi tempat dikuburnya jenazah, Dedek.

“Iya, hari ini kami dari pihak tetangga korban, sengaja datang kesini untuk melihat secara langsung pembokaran dimana diduga almarhum dedek dikuburkan,” kata Dedi tetangga korban.

Sementara itu, Wakapolres Lubuklinggau Kompol Raphael BJ Lingga membenarkan akan dilakukan pembongkaran tempat Dedek dikuburkan oleh para pelaku.

“Iya, rencananya penggalian kami lakukan bersama dengan Tim Forensik,” singkatnya.

Sementara itu berdasarkan informasi yang didapatkan, Abdie Hakim Perdana alias Dedek (15), warga Kelurahan B Srikaton Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura, sejak dua minggu lalu dilaporkan hilang.

Namun, tersiar kabar Dedek menjadi dugaan korban pembunuhan. Tentu saja berita duka oleh keluarga korban, setelah korban hilang selama dua minggu dan sampai saat ini pihak keluarga masih menunggu kepulangan jenazah dirumah duka.

Diduga korban keluar rumah pamitan kepada orang tuanya pergi main. Namun, kemudian tak kunjung pulang kerumah sampai dua minggu.

Selanjutnya, pihak keluarga melakukan pencarian informasi keberadaan siapa orang yang terakhir bertemu dengan Dedek.

Lalu pihak keluarga berinisiatif menemui dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tugumulyo.

Di waktu yang bersamaan, Aan keluarga korban, saat ditemui awak media hendak melaporkan Ke Polsek Tugumulyo, namun diarahkan melapor Ke Polres Lubuklinggau.

Kuat dugaan korban berada di Lubuklinggau, dan selanjutnya korban melapor, lalu laporan sudah diterima Tim Polres Lubuklinggau, dan Satreskrim Polres Mura langsung melakukan Interogasi dan pengembangan.

“Sudah melapor hanya masih menunggu hasil dan perkembanganya,” kata Aan keluarga korban.

Aan menjelaskan, mewakili keluarga masih sangat terpukul dengan kejadian ini, harapan kami itu pihak kepolisian berikan yang terbaik buat keluarga kami.

“Kami hanya pasrahkan dan yakin kepolisian akan memberikan yang terbaik buat keluarga kami terima kasih banyak,” ujar Aan.

Kemudian pihak keluarga menyerahkan sepenuhnya kepada tim Polres Lubukkinggau melakukan yang terbaik untuk almarhum sendiri, untuk sementara menunggu proses otopsi dari pihak polisi.

“Dan semua teman saudara yang telah membantu dalam pemecahan masalah ini atau kasus ini kami ucapkan terima kasih,”ucap Aan.

Disinggung sepengetahuannya dari informasi yang didapatkan dari pihak kepolisian, apakah benar korban meninggal karena ada luka tusuk dan leher hampir putus?

“Ya pasti saya mewakili pihak keluarga, informasi tersebut belum tentu kebenarannya, karena jenazahnya masih dilakukan otopsi, saya pihak keluarga sangat keberatan ada informasi seperti itu,” katanya.

Hingga berita ini diterbitkan, petugas masih berada dilokasi melakukan pembokaran sekaligus otopsi jenazah Dedek.(Redaksi)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top