Connect with us

Lagi Asyik Nonton TV, Mendadak Suara Ledakan Rumah Terbakar

Kriminal

Lagi Asyik Nonton TV, Mendadak Suara Ledakan Rumah Terbakar

LUBUKLINGGAU,LK-Musibah kebakaran kembali terjadi Kota Lubuklinggau, sijago merah dikabarkan melalap rumah milik Yanusin (80) di Jalan Karya RT 05 Kelurahan Tabah Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Rabu (23/10/2019) sekitar pukul 14.00 WIB.

Dengan kebakaran kali ini dipicu akibat arus pendek. Dan akibat kebakaran sendiri pemilik rumah mengalami kerugian sekitar kurang pebih Rp250.000.000.

Menurut keterangan dari Zambri Efendi (36) anak dari Yanusin, jika saat kejadian dirinya sendirian didalam rumah sedang asyk nonton TV, lalu ia mendengar teriakan dari tetangga ada kebakaran.

“Setelah itu terdengar suara ledakan dari atas rumah, tidak lama lampu rumah saya langsung padam,”kata Zambri kepada Wartawan saat dibincangi.

Lalu ia keluar rumah dan melihat api sudah mulai membesar membakar rumahnya, mengetahui rumahnya terbakar ia langsung berusaha menyelamatkan barang berharga yang masih bisa diselamatkan.

Selain itu Ia langsung mendorong mobil angkutan kota (Angkot) miliknya yang terpakir dibagasi rumah, mejauh dari kobaran api dan juga sepeda motor yang masih bisa terselamatakan.

“Api sepertinya berasal dari tiang listrik yang ada diatas atap rumahnya,”ungkapnya.

Ia melihat ada asap mengepul di plang rumah, diantara sambungan kabel dari induk PLN dengan rumahnya.

Sementara Yanusin saat kejadian sedang berada diteras rumahnya, ia sendiri tidak tahu api tersebut berasal dari mana, pada saat ia santai duduk diteras api sudah membesar.

Beruntung ia berhasil diselamatkan warga, dan membawanya jauh dari kobaran api.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top