Connect with us

Kronologi Pembantu Rumah Tangga di Linggau Mencuri Perabotan Milik Majikannya

Kriminal

Kronologi Pembantu Rumah Tangga di Linggau Mencuri Perabotan Milik Majikannya

LUBUKLINGGAU,LK-Mujiati alias Ati (35) seorang pembantu rumah tangga (PRT) warga Jalan Waringin Lintas Kelurahan Puncak Sekuning Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau, harus mendekam di balik jeruji besi Mapolsek Lubuklinggau Utara gara-garanya dia nekat mencuri harta majikannya.

PRT itu nekat menggasak harta majikannya Megawati (55) warga Jalan Mangga Besar Kelurahan Pasar Satelit berupa pakaian dan perabotan rumah tangga milik korban pada Rabu (18/9/2019) sekira pukul 12.30 WIB.Hingga mengalami kerugian kurang lebih Rp10 juta.

Terungkapnya aksi pencurian yang dilakukan pelaku dikatakan Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Horison Manik berawal dari kecurigaan korban yang merasa kehilangan barang-barangnya di dalam rumah.

“Ditambah lagi dengan kecurigaan korban ketika pelaku berhenti bekerja tanpa ada konfirmasi kepada Korban,”kata AKP Horison, Sabtu (21/9/2019).

Sehingga diterangkan Kapolsek, korban mencoba mendatangi rumah pelaku untuk mencari barang-barang milik korban dan ternyata benar korbanpun menemukan beberapa barang bukti yang merupakan milik Korban yang telah hilang selama ini.

Sehingga lanjutnya, atas kejadian itu Korbanpun merasa tidak senang dan melaporkan pelaku ke Polsek Lubuklinggau Utara guna menjalani proses hukum.

“Pelaku kita tangkap saat berada di sebuah rumah di Kelurahan Pasar Satelit Kecamatan Lubuklinggau Utara II, pada Jumat kemarin sekitar pukul 12.00 WIB”tegasnya

Selanjutnya pelaku dipertemukan dengan Korban kemudian langsung dilakukan Penggeledahan di dalam rumah pelaku dan ditemukanlah beberapa barang bukti yang merupakan barang-barang milik Korban.

Kapolsek menuturkan, jika pelaku mengakui segala perbuatannya telah mencuri barang-barang milik Korban tersebut tanpa sepengetahuan dan seizin dari korban. Akibat kejadian tersebut korban mengalami
Kerugian diperkirakan mencapai Rp. 10.700.000.

“Dari keterangan pelaku, sebagian barang dijual untuk kebutuhan ekonomi dan sebagian masih disimpan,”ungkapnya.

Barang Bukti yang disita dari tersangka, Satu Ambal, lima jilbab, satu hordeng, satu bantal love, delapan baju wanita, satu kain panjang, dua seprei kasur, satu dompet, enam Sarung bantal, satu selimut, dua celana jeans, tiga celana bayi, satu toples melamin dan satu lembar taplak meja.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top