Connect with us

Kirim Ganja Lewat Paket J&T, Dua Pelajar di Linggau Ditangkap

Foto Kedua pelaku dan barang bukti saat diamankan di Mapolres Lubuklinggau

Kriminal

Kirim Ganja Lewat Paket J&T, Dua Pelajar di Linggau Ditangkap

LUBUKLINGGAU,LK-Sat Resnarkoba, Polres Lubuklinggau berhasil mengungkap pelaku pengiriman narkotika jenis ganja yang digagalkan oleh petugas J&T Kota Lubuklinggau, Senin (6/1/2020)sekitar pukul 20.30 WIB

Dua orang pelaku berhasil diamankan merupakan pelajar yakni  berinisial RRP (17) warga Perumnas Niken Jalan Gandaria Kelurahan Niken Kecamatan Lubuklinggau Timur I dan yang dan ZA (17) warga Kelurahan Marga Rahayu Kecamatan Lubuklinggau Selatan II.

“Kronologia kejadian Pada hari Senin tanggal (6/1/2020) sekira jam 17.30 WIB anggota Narkoba Polres Lubuklinggau mendapat info melalui telpon dari petugas loket perwakilan J&T Lubuklinggau di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Tabah Cemekeh tentang adanya masyarakat yang mengirimkan paket ke Jakarta yang mencurigakan,”kata Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kasat Narkoba Iptu Sopian Hadi, Rabu (8/1/2020).

Setelah mendapat informasi,Kasat Narkoba Polres Lubuklinggau beserta Anggota ke TKP, setelah sampai di TKP atas seizin dari petugas loket J&T tersebut kotak paket dibuka, dan  ternyata berisikan Ganja kering yang telah di balut lakban warna coklat.

Kemudian setelah dibuka rekaman CCTV yang berada di loket, hasil Lidik diketahui bahwa yang telah mengirimkan paket Ganja tersebut adalah kedua pelaku, kemudian petugas Sat Res Narkoba, Kasat Res Narkoba  melakukan penyelidikan untuk mengetahui keberadaan keduanya.

Sekira jam 20.30 WIB kedua tersangka berhasil ditangkap dan dibawa ke Polres Lubuklinggau untuk dimintai keterangannya.

“Statusnya mereka ini Mengedarkan memiliki Narkotika Golongan  dalam bentuk Tanaman berupa Ganja, pasal yang dilanggar Pasal 111 ayat (1) jo pasal 132 UU RI No 35 tahub 2009,”ujarnya.

Barang bukti Yang Didapat dari pelaku yakni 100 Gram Ganja kering satu unit sepeda motor Honda Beat, satu buah Helm warna coklat, satu buah kotak paket pengirim paket J&T.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top