Connect with us

Ketauan Mencuri, MT Kabur ke Dalam Hutan ‎

Kriminal

Ketauan Mencuri, MT Kabur ke Dalam Hutan ‎

*Satu Tersangka Berhasil Diringkus‎

MUSI RAWAS LK-Satu dari dua terduga pria terlibat Pencurian dengan Pemberatan (Curat), diringkus anggota Polsek Nibung, sekitar pukul 19.45 WIB, Selasa (25/12/2018).

Tersangkanya, MT (27), warga Desa Kelumpang Jaya, Kecamatan Nibung, Kabupaten Muratara, sedangkan rekannya, RO menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO).

Warga Kelumpang ini diringkus diduga mencuri sepeda motor milik, Bahrudin (32) warga Desa Srijaya, Kecamatan Nibung, Kabupaten Muratara, sekitar pukul 19.30 WIB, Selasa (25/12/2018).

Kapolres Mura, AKBP Suhendro melalui Kapolsek Nibung, Iptu Denhar saat dikonfirmasi membenarkan bahwa telah meringkus satu dari dua tersangka.

“Saat ini tersangka, MT sudah ditahan dipolsek, sedangkan rekannya masih dilakukan pengejaran,” kata Denhar, Rabu (26/12/2018).

Iptu Denhar menjelaskan, tersangka diringkus setelah anggota mendapatkan informasi dari kades Srijaya, Makmur ada pencurian sepeda motor milik korban.

Selanjutnya anggota langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), yang mana ketika sampai ditempat kejadian tersebut sudah ada sepeda motor tersangka yang sedang dibakar massa.

Kemudian anggota bersama dengan warga melakukan penyisiran didalam hutan yang diduga tersangka masih bersembunyi didalam hutan.

Setelah dilakukan penyisiran didalam hutan, ternyata benar tersangka ditemukan, saat dilakukan introgasi tersangka mengakui bahwa telah mencuri sepeda motor korban.

“Jadi saat kami lakukan penyisiran didalam hutan, kami berhasil meringkus tersangka yang sedang bersembunyi, sedangkan rekannya masih dilalukan pengejaran,” jelas kapolsek.

Lebih lanjut, kapolsek menjelaskan, kejadian pencurian terjadi bermula saat korban ‎sedang salat isya berjamaah bersama santri di asrama pesantren.

Tiba-tiba ketika dirokaat terakhir ada santri yang menghampiri ustad dan memberitahukan kalau sepeda motornya dicuri orang, seketika itu juga langsung korban menghentikan solatnya dan bersama-sama dengan santrinya mengejar tersangka yang melakukan pencurian.

Ketika dikejar, sepeda motor curian tersangka masuk kedalam siring dan tersangka terjatuh, karena dikejar akhirnya tersangka meninggalkan sepeda curiannya tersebut dan melarikan diri kedalam hutan.

“Maka dari itula kami meringkus tersangka, selain itu barang bukti (BB), kami amankan yakni satu unit s‎epeda motor merek honda vario warna putih milik korban, satu unit kerangka sepeda motor merk honda supra milik tersangka yang habis dibakar, satu buah kunci T dan satu ‎buah kunci pas nomor 10,” tutup kapolsek.(Roem Royen)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top