Connect with us

Ketahuan Mencuri Genset Perahu, JI Meringkuk Dibui

Kriminal

Ketahuan Mencuri Genset Perahu, JI Meringkuk Dibui

MUSI RAWAS LK-Anggota Polsek Muara Kelingi meringkus, JI (30), warga Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas (Mura), sekitar pukul 08.00 WIB, Jumat (18/1/2019).

Tersangka diringkus diduga mencuri mesin genset milik, Lamadi (45) warga Desa Lubuk Muda, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Mura, sekitar pukul 20.00 WIB, Kamis (17/1/2019).

Kapolres Mura, AKBP Suhendro melalui Kapolsek Muara Kelingi, AKP Hendri Agus saat dikonfirmasi membenarkan telah meringkus tersangka, Ji. Saat ini tersangka sudah ditahan di Mapolsek Muara Kelingi.

“Tersangka sudah kita tahan, diduga mencuri mesin genset milik, Lamadi,” kata Hendri Agus, Jumat (18/1/2019).

AKP Hendri sapaanya menjelaskan, tersangka diringkus berdasarkan bukti dan keterangan saksi, kemudian anggota melakukan penyelidikan dan untuk dapat mengamankan tersangka yang sudah diketahui identitasnya.

Setelah diketahui, keberadaan tersangka, anggota langsung melakukan‎ penangkapan kepada tersangka. Kebetulan tersangka masih berada dilokasi sedang istrahat.

“Anggotapun langsung meringkus tersangka, tanpa melakukan perlawanan. Setelah dilakukan introgasi tersangka mengakui perbuatannya dan menyerahkan barang bukti (BB), mesin genset,” jelas kapolsek.

Lebih lanjut, kapolsek menjelaskan, kejadian pencurian terjadi, diduga tersangka mengambil mesin perahu (mesin genset) tersebut yang masih terpasang di perahu.

Adapun tersangka mengambil mesin genset dengan menggunakan perahu dan alat yang digunakan untuk melepas mesin genset menggunakan kunci pembuka baut.

Pada saat tersangka berusaha melepaskan mesin tersebut, namun dipergoki oleh saksi yang berada di lokai dan kemudian alat yang digunakan untuk mengambil mesin dibuang kedalam Sungai Musi.

Kemudian saksi melapor ke Mapolsek Muara Kelingi  untuk dilakukan penyelidika dan mengamankan tersangka.

“Maka dari laporan korban dan kejadian itula kami meringkus tersangka,” tutup kapolsek.(Roem Royen)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top