Connect with us

Kenal Pamit Wakapolres dan Kabag Ops Polres Mura

Kriminal

Kenal Pamit Wakapolres dan Kabag Ops Polres Mura

*Kapolres : Diam-diam Saya Curi Ilmu Kamu

MUSI RAWAS LK-Jajaran Polres Musi Rawas (Mura), melaksanakan Kenal Pamit Wakapolres dan Kabag Ops di Gedung Atmani Wedhana, Mapolres Mura, sekitar pukul 14.00 WIB, Rabu (9/10/2019).

Dalam acara tersebut dihadiri langsung, Kapolres Mura, AKBP Suhendro, Wakapolres Lama, Kompol Rocky Marpaung dan Wakapolres Baru, Kompol Handoko, Kabag Ops, Kompol Suparlan.

Selain itu, di hadiri juga secara langsung, Wabup Mura, Hj Suwarti, Dandim 0406 MLM, Letkol Inf Aan Setiawan beserta unsur Forkompinda Mura dan Muratara.

Kompol Rocky Marpaung dalam kesempatan itu menyampaikan sambutannya sekaligus kesan dan kesannya selama menjalankan tugas sebagai Wakapolres Polres Mura.

“Saya mengucapkan syukur, saya diberi kesempatan untuk menjalankan tugas dipolres, selama menjalankan tugas tidak perna ada musuh. Namun walaupun demikian, pesan saya apabila ada yang baik dan positif dari saya silakan ambil namun apa sebaliknya mohon jangan diambil,” kata Rocky sapaanya.

Kompol Rocky menjelaskan, selama menjabat sebagai wakapolres, sosok kapolres merupakan sosok orang yang tenang dan berwibawa, tapi walaupun demikian tentunya dalam suatu organisasi ada suka dan tidak suka itu adalah hal yang wajar.

“Saya berpesan, kepada anggota lain tolong bantu beliau dalam menjalankan tugas, sebab tanpanya ada bantuan semuanya tidak berarti apa-apa, serta tetap menempatkan diri dan bekerja sesuai dengan foksinya serta jangan perna lepas melebihi batas tufoksinya,” ucap wakapolres.

Sementara itu, Wakapolres Mura, Kompol Handoko Sanjaya mengatakan bahwa pertama-tama mengucapkan puji syukur atas dipercayainya menjabat sebagai wakapolres.

“Kami bersyukur, dan saya pribadi masih berkaca-kaca apakah saya sudah pantas atau belum menjabat sebagai wakapolres, terlebih lagi ada kegiatan-kegiatan yang belum dicapai secara maksimal,” kata Kompol Handoko.

Kompol Handoko mengatakan secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada Wakapolres sebab sudah banyak yang dilakukan oleh beliau dalam membantu saya salah satu contoh saat mengikuti kegiatan Polisi Teladan pada waktu lalu.

“Kami mendoakan semoga sukses ditempat yang baru, dan apabila ada kesalahan kami mohon maaf,” tutupnya.

Sementara itu, Kabag Ops, Kompol Suparlan berharap kiranya secara pribadi bisa diterima di Mapolres Mura dan sekaligus bisa bekerjasama serta mohon petunjuk dan arahannya.

“Pastinya, saat menjalankan tugas, apabila ada kesalahan mohon ditegur,” kata Suparlan.

Wabup Mura, Hj Suwarti mengatakan bahwa kepada Kompol Rocky selamat jalan dan selamat bertugas ditempat yang baru, mewakili Pemkab Mura mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dan apabila ada kesalahan mohon maaf.

Kemudian, kepada Kompol Handoko mengucapkan selamat atas diamanatkan menjadi Wakapolres dalam membantu kapolres, mewakili Pemkab Mura mendoakan semoga diberi kelancaran.

“Jujur saja kehadiran Kompol Rocky dan Kompol Handoko serta Kapolres, AKBP Suhendro Pemkab Mura dan masyarakat Mura merasa terbantu baik dalam menjalankan roda pemerintahan,” kata Wabup.

Kapolres Mura, AKBP Suhendro mengatakan bahwa secara pribadi mohon maaf saat menjalankan tugas serta sebagai senior apabila kurang bisa memberikan hal yang bisa membawa lebih baik.

“Jujur saja, saya tidak menutupi beginilah saya, yang pasti saya diberi amanah pimpinan menjadi kapolres saya berusaha melakukan yang terbaik walaupun masih banyak kekurangan,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, secara diam-diam mencuri ilmu Wakapolres dalam artian dalam menghadapi suatu masalah, selain itu bisa menempatkan diri dari semua permasalahan ataupun dalam keadaan dan situasi yang baru.

“Saya bersyukur ada kamu, dengan adanya kamj tugas saya lebih merasa ringan, namun kembali lagi apabila ada hal yang tidak baik maka dibuang jauh-jauh, dan apabila ada yang baik silakan diambil. Selain itu dimata saya adik saya ini memang benar-benar bisa menghargai orang lain, saya doakan semoga adik saya semoga sukses di dunia maupun di akhirat,” kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, saya sampaikan terima kasih kepada Forkompinda atas partisipasinya dengan undangan bisa hadir di Mapolres Mura.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada tamu undangan,” tutupnya.(Roem)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top