Connect with us

Kejari Lubuklinggau Bakar Sabu-sabu dan Senjata Api

Foto petugas saat membakar barang bukti hasil sitaan pelaku

Kriminal

Kejari Lubuklinggau Bakar Sabu-sabu dan Senjata Api

LUBUKLINGGAU,LK-Kejaksaan Negeri (Kejari) Lubuklinggau melakukan pemusnahan barang bukti (BB) kejahatan yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap , Selasa (7/9/2021).

Pemusnahan Barang Bukti ini dihadiri oleh, Ketua PN Lubuklinggau, Kadinkes Lubuklinggau, perwakilan Polres Lubuklinggau dan Kodim Lubuklinggau.

Kajari Lubuklinggau Willy Ade Chaidir menjelaskan bahwa pemusnahan ini dilaksanakan terhadap kasus yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap dan sudah ketiga kalinya ditahun ini.

“Pemusnahan ini sepanjang tahun 2021 sudah ketiga kalinya dilaksanakan “, ungkapnya.

Senpi, sajam dan amunisi yang dimusnahkan dijelaskan Kajari terdiri dari 14 perkara dan Narkotika ada 80 perkara.

ia menjelaskan pemusnahan BB tersebut dengan cara dimutilasi dengan cara dipotong kemudian dibakar.

“Senpi dan sajam kami potong. Kemudian amunisi kami lepas dan dibuang amunisinya, dan Sabu, ekstasi dan ganja secara langsung kami bakar”, jelasnya.

adapun Sejumlah Barang bukti dimusnahkan itu berupa senpi 7 pucuk, pisau 10 bilah, amunisi 22 butir. Kemudian barang bukti sabu 292,062 gram,ganja 232,92 gram dan ekstasi 415 butir.

Selain itu, Kajari juga mengajak masyarakat membangun daerah, kamtibmas yang kondusif. Harapan masyarakat untuk lebih baik bekerja sesuai aturan, karena dampaknya bisa masuk penjara.(rdw)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top