Connect with us

Kecelakaan Maut, Bukde Koperasi di Lubuklinggau Meninggal Setelah Menyenggol Truk

Foto petugas Kepolisian saat berada dilokasi kejadian di Jalan Yos Sidarso Kelurahan Taba Jemekeh

Kriminal

Kecelakaan Maut, Bukde Koperasi di Lubuklinggau Meninggal Setelah Menyenggol Truk

LUBUKLINGGAU,LK-Kecelakaan maut yang melibatkan sepeda motor dan Truk Box Hino terjadi Jalan Yos Sudarso Kelurahan Taba Jemekeh Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Kota Lubuklinggau, Sabtu (22/5/2021) sekitar pukul 21.30 WIB.

Akibat kejadian itu seorang ibu-ibu bernama Hartina (54) atau sering dosapa warga Bukde Tina, seorang Ibu-ibu Koperasi, yang tinggal di Jalan Bengawan Solo, RT 09, Kelurahan Pasar Satelit, Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau meninggal dirumah sakit setelah mengalami luka serius di kepala.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono melalaui Kasat Lantas AKP Budi Harto, saat dikonfirmasi Benar terjadi kecelakaan antara pengendara Sepeda motor Honda Revo BG-2753-HO yang dikendarai Hartina.

Sementara Mobil Truck Box Hino A-9096-ZB dikemudikan Gunawan.

Sewaktu kejadian Truk Box datang dari arah simpang lampu merah RCA Kota Lubuklinggau, hendak menuju, kearah Simpang Periuk Kota Lubuklinggau.

“Sementara pengendara sepeda motor juga datang dari arah yang sama,”kata Kasat AKP Budi Harto kepada wartawan, Minggu (23/5/2021).

Setibanya di TKP, pengemudi sepeda motor melaju dengan kecepatan tinggi hendak mendahului Mobil Truck Box Hino dari sebelah kiri jalan. Namun saat itu karena sepeda motor oleng lalu menyenggol bagian sebelah kiri badan mobil truk box.

Karena menyenggol, pengendara sepeda motor terjatuh dari sepeda motornya, dan mengalami luka-luka dibagian kepala. Korban pun kemudian dibawa kerumah sakit Siti Asiyah Lubuklinggau.

“Saat mendapatkan perawatan korban meninggal dunia,”ujarnya.

Selanjutnya Jenazah Ibu Hartina dibawa keluarga ketempat kontrakannya yang berada di Jalan Bengawan Solo.

Sementara salah seorang warga bernama Heri, yang merupakan tetangga Ibu Hartina mengatakan jika Ibu Bukde Tina (sapaan warga) sudah dibawa keluarga ke daerah Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musirawas, untuk dimakamkan disana.

“Jenazah sempat dibawa ke kontrakan, namun pada subub tadi dibawa ke merasi dan di makamkan disana,”kata Heri saat diwawancarai, Minggu.

Dijelaskan Heri, dirinya tidak mengetahui pasti kronologis kecelakaan, tapi kabarnya bukde akan menyalip dan jatuh dari sepeda motornya.

Heri mengatakan, jika Bukde merupakan tukang koperasi, dan biasa menagih di pasar Satelit kota Lubuklinggau.

“Bukde terkadang pulang dari menagih koperasi jam 12 malam, dia muter-muter linggau nagih koperasi,”ucapnya.

Menurut dia, Bukde Tina tinggal di bendeng kontrakan di Bengawan Solo dan bertetangga sekitar 1 tahun lebih.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2021

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top