Connect with us

Kasus Pemukulan Pejabat Diskominfo Lubuklinggau, Jaksa Sudah Terima SPDP

Foto ilustrasi/Sumber Internet

Kriminal

Kasus Pemukulan Pejabat Diskominfo Lubuklinggau, Jaksa Sudah Terima SPDP

LUBUKLINGGAU,LK-Jaksa Kejaksaan Negeri Lubuklinggau mengaku pihaknya telah menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) atas kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi di Lingkungan Musirawas bernama Hendri dari Polres Lubuklinggau, Kamis (4/3/2021).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lubuklinggau, Willy Ade Chaidir melalui Kasi Inteligen Aan Tomo mengatakan pihaknya Telah menerima SPDP dari pihak Polres Lubuklinggau.

“Baru SPDP yang dikirim,berkas Tahap 1 belum dikirim Polres Lubuklinggau,”kata Aan Tomo kepada wartawan.

Dijelaskan Aan, Kejaksaan Negeri (Kejari) Lubuklinggau telah menunjuk Jaksa Eben Ezer sebagai penuntut Umum, Kasi Barang Bukti ditunjuk sebagai Jaksa Peneliti.

Aan menyebut, Kejaksaan Negeri Lubuklinggau, sekarang ini posisinya masih menunggu berkas pelimpahan dari Polres.

Diketahui berita sebelumnya, Diduga selisih paham, Oknum Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi Seketariat Daerah Kabupaten Musirawas bernama Hendri (38), melakukan penganiayaan terhadap ASN yang bertugas di Kominfo Kota Lubuklinggau bernama Febrio Fadilah (40).

Pasca penganiayaan tersebut, membuat Febrio melaporkan kejadian itu ke Mapolres Lubuklinggau.

Dalam surat tanda terima laporan Polisi dengan nomor LP/B-17/ I / 2021 / Sumsel/ Res LLG/ yang sudah tersebar baik di grub WhatsApp maupun di media Sosial Facebook, nampak Korban Febrio melaporkan kejadian itu ke Mapolres Lubuklinggau.

Korban melaporkan pelaku Hendri dalam kasus yang masuk dalam tindak pidana Undang-undang nomor 1 tahun 1946, tentang KUHP pasal 351. Pada, Kamis (21/1/2021) kemarin.

Untuk kejadian sendiri, terjadi di Eks Pemda Kabupaten Musirawas, di Kelurahan Air Kuti Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau sekitar pukul 14.45 WIB.

Sewaktu kejadian, dan berdasarkan informasi didapat, korban didatangi di kantor tempat ia bekerja di Dinas Kominfo Kota Lubuklinggau oleh terlapor, terlapor datang bersama dengan teman-temannya dengan membawa dua unit mobil.

Setiba bertemu dengan korban, diduga terjadilah selisih paham, sehingga membuat terlapor memukul korban dengan menggunakan tangannya dibagian kepala dan perut.

Belum diketahui motif dari terlapor melakukan pemukulan terhadap korban, namun dari informasi yang didapat, keributan sendiri diduga dipicu selisih paham.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono melalui Kasat Reskrim AKP M.Ismail saat ditemui usai sholat Jumat (22/1/2021) dirinya membenarkan jika telah ada laporan masuk terkait kasus penganiayaan tersebut.

“Iya benar mas, saat ini kasus masih diperiksa,”kata Kasat kepada wartawan.

Kasat menyebut, jika saat ini kasus dalam pemeriksaan, dan sudah beberapa saksi yang sudah dipanggil guna dimintai keterangan.

Korban sendiri melaporkan kejadian penganiayaan itu, akibat mengalami pukulan dibagian kepala dan perut dengan menggunakan tangan oleh terlapor.

Sementara Kasat mengatakan, jika untuk motif sendiri kemungkinan disebabkan akibat selisih paham. Namun ia belum mengetahui secara pasti mereka selisih didasari masalah.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2021

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top