Connect with us

Kapolres : Narkoba Hantarkan Ke Penjara Bahkan Kematian

Kriminal

Kapolres : Narkoba Hantarkan Ke Penjara Bahkan Kematian

MUSI RAWAS LK-Sedikitpun tidak ada manfaatnya ataupun untungnya bagi oknum yang memakai narkoba baik sabu, ekstasi, ganja dan obat-obatan terlarang lainnya.

Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy saat dikonfirmasi, sekitar pukul 14.00 WIB, Minggu (22/8/2021).

“Saya pastikan, kepada oknum yang masih terlibat khususnya memakai narkoba tidak ada manfaatnya khusus pribadi, keluarga maupun lingkungan,” kata kapolres.

Kapolres menjelaskan, adapun dampak negatif apabila memakai narkoba diantaranya, orang tua kecewa, di jahui teman-teman, setan senang berteman dengan pemakai narkoba, akan terlibat perkara hukum yakni ditangkap polisi dan masuk penjara.

“Bahkan, yang paling fatal, bisa menyebabkan meninggal dunia, bagi pemakai apabila sering memakai narkoba, maka dari itu yang masih memakai narkoba kiranya untuk segera berhenti, karena sudah jelas tidak ada dampak positifnya,” jelas AKBP Efran sapaanya.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, di Kabupaten Mura, saat ini penyalagunaan narkoba baik pemakai dan pengedar masih ada, terbukti baru-baru ini, Satnarkoba Polres Mura, telah meringkus tersangka yang terlibat dengan narkoba.

“Yang ironisnya lagi, mengenai penyalagunaan narkoba, anggota Satnarkoba, baru-baru ini telah meringkus ibu-ibu, yang terlibat dengan barang haram tersebut, artinya narkoba tidak mengenal jenis kelamin, umur bahkan status,” papar suami Ny Novi Efran ini.

Kembali, Kapolres menjelaskan, mari kita perangi narkoba mulai dari diri kita sendiri sampai ke anak-anak keluarga kita, saudara-saudara kita. Apabila kita tersangkut di dalam peredaran narkoba maupun di dalam penyalahgunaan narkoba, kita pasti akan berurusan dengan hukum.

“Dan apabila ada oknum yang sudah terjerumus dengan narkoba, akan lebih baik bertobat dan melakukan rehabilitasi. Di dalam Undang–Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, pasal 114 ayat (1) ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,” tutupnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top