Connect with us

Kapolres : Mengukur Integritas Kepribadian Personel Polres Mura

TES : Pelaksanaan tes, Pinjam Pakai Senpi Dinas, Mapping, Profiel Klinis Psikologi dan Konseling Berkala Jajaran Polda Sumsel 2020 di Gedung Atmani Wedhana, Mapolres Mura, Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, Jumat (14/8/2020).

Kriminal

Kapolres : Mengukur Integritas Kepribadian Personel Polres Mura

*Polres Mura Ikuti Pemeriksaan Psikologis Pinjam Pakai Senpi

MUSI RAWAS LK-Polres Mura melaksanakan
Pemeriksaan Psikologis, Dalam Rangka, Pinjam Pakai Senpi Dinas, Mapping, Profiel Klinis Psikologi dan Konseling Berkala Jajaran Polda Sumsel 2020.

Dimana tes psikologi dilaksanakan bagi personel yang akan pinjam dan pakai Senjata Api (Senpi). Namun, tetap pelaksanaan tes ini diselenggarakan tetap melaksanakan protap kesehatan Covid 19 (Corona).

Pelaksanaan tersebut diikuti personel polres serta polsek-polsek diwilayah hukum Polres Mura.

Dimana tes tersebut dilaksanakan di Gedung Atmani Wedhana, Mapolres Mura, Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, Jumat (14/8/2020).

Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy saat dimintai keterangan, sekitar pukul 11.00 WIB, Jumat (14/8/2020).

“Ya, memang benar, tes senpi ini sengaja dilaksanakan bagi personel yang akan meminjam dan menggunakan senpi dalam tugas masing-masing, hanya saja pelaksanaan tes ini tetap melaksanakan protap kesehatan Covid 19 (Corona). ” kata Efrannedy.

Kapolres menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengukur integritas/kepribadian, sikap kerja bagi personel yang memegang senpi dari aspek motorik dan emosi.

“Sehingga diharapkan dengan hasil test tersebut diketahui personel yang memenuhi persyaratan memegang senpi dalam melaksanakan tugas,” jelas kapolres.

Lebih lanjut, kapolres menjelaskan, tujuan dari tes psikologi ini untuk mengetahui dan mengukur sejauh mana kepribadian personel yang akan menggunakan senpi, sehingga diketahui layak tidaknya memegang senpi.

Dan pengawasan penggunaan senpi ini inventaris satuan ini dilaksanakan secara berkala dengan melakukan pengecekan fisik senpi berupa pemeriksaan wujud senpi jumlah peluru, dan surat-suratnya, terus menerus secara ketat.

“Tes psikologi bagi pemegang senpi tersebut bisa dilakukan setiap tahunnya karena kejiwaan seseorang itu bersifat fluktuatif,” tutup pria low profiel ini.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top