Connect with us

Kaget, Tiba-tiba Polisi Datang Menangkap Buronan Narkoba di Linggau Ini Saat Tidur Pulas

Foto pelaku Beben saat diamankan di Sat Narkoba Polres Lubuklinggau

Kriminal

Kaget, Tiba-tiba Polisi Datang Menangkap Buronan Narkoba di Linggau Ini Saat Tidur Pulas

LUBUKLINGGAU,LK-Aparat kepolisian resor (Polres) Lubuklinggau berhasil menangkap seorang yang diduga sebagai bandar narkoba jenis sabu, yang menjadi buronan Sat Narkoba Polres Lubuklinggau, Rabu (22/7/2020) sekitar pukul 22.00 WIB.

Pelaku diketahui yakni Beni Wahyudi alias Beben (37) warga Jalan Pengayoman Kelurahan Tapak Lebar, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Kota Lubuklinggau.

Pelaku ditangkap saat sedang tertidur pulas dipondok kolam ikan, yang berada di Kelurahan Eka Marga, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa melalui Kasat Narkoba Iptu Sopian Hadi mengatakan jika pelaku.Beben merupakan DPO Sat Narkoba Polres Lubuklinggau. Penangkapan pelaku berawal informasi Masyarakat.

“Barang bukti yang diamankan dari rumah pelaku sebelumnya yakni satu bungkus plastik klip ukuran besar diduga sabu seberat 10,82 gram  dan empat kantong sedang berisikan sabu seberat 42,96 gram,”kata Iptu Sopian Hadi, Minggu (26/7/2020).

Dijelaskan Kasat, yang membuat pelaku menjadi DPO, bermula petugas Sat Narkoba pada Sabtu 30 Mei 2020 sekira pukul 22.10
menangkap tsrsangka Budi Aswin alias Budi dan Novien Andri alias Poy di depan rumah tersangka di Jalan  Melati Kelurahan Watervang Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Penangkapan keduanya karena adanya informasi  dari masyarakat bahwa tersangka menjual atau mengedarkan narkotika jenis sabu. Mendapatkan informasi tersebut sat narkoba langsung  melakukan  penangkapan dan penggeledahan terhadap tersangka.

Dari hasil penggeledahan  ditemukan Barang Bukti narkotika jenis sabu yang disimpan disaku celana tersangka sebanyak satu bungkus plastik klip ukuran besar dan satu bungkus plastik ukuran sedang dengan berat 10.82 gram.

“Kita lalu menginterogasi para tersangka dan diakui kedua tersangka tersebut mendapatkan narkotika tersebut dari Beben,”tegasnya.

Lanjut kata Kasat, tim Sat Narkoba menuju kerumah pelaku Beben untuk di lakukan pengembangan,akan tetapi Beben sudah melarikan diri dan tidak ada dirumah.

Petugaspun melakukan penggeledahan di rumah Beben, dan petugas berhasil menemukan barang bukti narkotika jenis sabu yang kini menjadi barang bukti (BB). Dan BB tersebut disimpan di bawah meja ruang tamu.

“Oleh karena itu Beben menjadi DPO kita setelah mendapatkan barang bukti narkoba dan juga dari keterangan kedua tersangka yang kini sedang menjalani proses hukum,”ungkapnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top