Connect with us

Ini Sosok Abdul Aziz, Driver Ojek Berani Gagalkan Dua Pelaku Todong Berpistol

Foto Abdul Aziz

Kriminal

Ini Sosok Abdul Aziz, Driver Ojek Berani Gagalkan Dua Pelaku Todong Berpistol

LUBUKLINGGAU,LK-Ini lah cerita Abdul Aziz(45) seorang tukang ojek pangkalan yang heroik berduel dan gagalkan dua begal sepeda motor berpistol.

Mang Aziz panggilan akrabnya menggemari olaraga Tenis Meja tinggal di Kelurahan Ulak Surung dan saat dijumpai ditempat ia bermain tenis meja di Kelurahan Batu Urip, ia menceritakan kisahnya bisa lolos dari maut.

Diceritakannya saat kejadian, awalnya ia bertemu dengan pelaku Iwan (Buron) di Simpang RCA, lalu Iwan menumpangi ojeknya dan meminta untuk diatarkan ke arah timbangan di Kelurahan Puncak Kemuning.

Namun lanjutnya, sebelum diatarkan kesana Iwan meminta ia untuk lewat jalan pasar Inpres, dipasar Inpres lalu bertemu lah dengan pelaku Dayat (Sudah meninggal), lalu Iwan berpura-pura berniat baik dan mengajak Daya menumpangi ojeknya.

“Lalu kami bonceng tiga, dan awalnya saya tidak curiga,”kata Aziz.

Setelah sampai diarah eks timbangan puncak Kemuning, Aziz mulai menaruh curiga, lantas mereka meminta diatarkan ketempat yang sepi. Namun rasa curiga itu ia lawan dan meneruskan perjalanan.

Dan setiba dilokasi atau Tempat Kejadian Perkara (TKP) tiba-tiba Iwan  yang dibonceng duduk  di posisi tengah menyodorkan pistol kelehernya, ia pun terkejut dan berpikiri bahwa ia akan mati.

“Tuhan kayaknya belum menginginkan saya mati, dan saya diberikan jalan  dan kekuatan olehnya,”ungkap ia.

Lalu lanjutnya, saat pistol itu berada di lehernya dan ia pun menepikan kendaraannya karena diminta oleh  pelaku. Kemudian Aziz memberanikan diri untuk mengambil pistol menggunakan tangan kanannya.

Dan setelah pistol berhasil Aziz pegang, kemudian sikut kanan langsung menghantam perut korban yang duduk debelakangnya, hingga hantaman itu mengakibatkan pelaku Iwan lemah, dan Aziz leluasa mengusai Pistol pelaku.

Beruntung saat itu ada warga yang melihat dan langsung membantunya, hingga satu orang pelaku atas nama Dayat Ditangkap warga. Sementara Iwan berhasil lolos.

“Alhamdulillah saya masih bisa selamat dan bisa berkumpul dengan keluarga,” ungkap ia.

Aziz pun menghimbau kepada teman-teman seprofesi agar lebih berhati- hati apabila menerima penumpang yang mintak diatarkan ke tempat sepi.

Jangan mudah tergiur dengan ongkos yang besar, namun membahayakan keselamatan.

Seperti diketahui pemberitaan sebelumnya atu pelaku begal di Kota Lubuklinggau, nyaris tewas dimassa, Minggu (1/12/2019).  Lantaran tertangkap saat menjalankan aksinya

Pelaku bernama Dayat (45) Jln. Lakitan RT.05 Kelurahan Pasar Satelit Kecamatan Lubiklinggau Utara II. Sedangka ln korban yakni Abdul Azis (43) seorang tukang ojek yang tinggal di Kelurahan Ulak Surung.

“Waktu kejadian, sekira jam 20.00 wib. Di Jl. Belalau 1 Kelurahan Belalau I Kecamatan Lubuklinggau Utara I tepat dibelakang hotel 929,” kata Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Horison Manik.

Jelas Kapolsek, jika korban yang berprofesi  sebagai tukang ojek, ketika lagi berada di pasar satelit diminta pelaku dayat dan temannya Iwan untuk mengantarkan mereka ke simpang belalau atau arah Timbangan belalau.

Lalu lanjutnya Sesampai didepan timbangan pelaku Dayat menyuruh korban agar mengantarkan mereka sedikit masuk belalau, ketika di tempat sepi Iwan langsung menempelkan senpi ke leher korban dan Pelaku Dayat langsung mencabut pisau untuk menusuk perut korban.

Tetapi sambungnya, korban melawan sehingga korban luka sayat di pergelangan tangan, warga yang melihat membantu korban mengejar pelaku.

lalu tidak jauh berselang, pelaku diamankan warga dan saat bersamaan petugas Opsnal yang sedang melakukan Patrol juga turut membantu mengamankan pelaku Dayat sedangkan pelaku Iwan berhasil melarikan diri ke hutan-hutan sekitar TKP.

“Pelaku skrg sudah berada diruang Riksa, 1 lagi masih dalam pengejaran Anggota Sat Reskrim Polres Lubuklinggau,”pungkasnya.(rdw)

Baca Juga: Todong Abdul Aziz Yang Dimassa Menghebuskan Nafas

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top