Connect with us

Ini Dia, Dua Pelaku Spesialis Bongkar Rumah di Lubuklinggau Ditangkap Polisi

Foto kedua pelaku saat diamankan di Mapolsek Lubuklinggau Barat, Jumat (27/11/2020)

Kriminal

Ini Dia, Dua Pelaku Spesialis Bongkar Rumah di Lubuklinggau Ditangkap Polisi

LUBUKLINGGAU,LK-Dua pria spesialis bongkar rumah yang kerap beraksi di wilayah Kota Lubuklinggau diringkus team khusus gaspol Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Barat.

Kedua pelaku yakni Supriyanto alias Supri (35) dan Etri Piandi alias Peang (23) keduanya merupakan warga Kelurahan Sidorejo Kecamatan Lubuklinggau Barat, Kota Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono melalui Kanit Reskrim Aiptu Faisal mengatakan kedua pelaku ditangkap usai sholat Jumat (27/11/2020). Penangkapan keduanya usai menjalani serangkai penyelidikan.

“Keduanya ditangkap dirumahnya, mereka ditangkap tanpa melakukan perlawanan,”kata Faisal, Jumat sore.

Dari hasil interogasi pelaku Mengakui telah melakukan tindak pidana pencurian sebanyak tiga kali di wilayah Kota Lubuklinggau, dengan TKP berbeda-beda.

Salah satu aksi pencuriannya, yakni di TKP jalan Pematang Jaya, Kelurahan Sidorejo Kecamatan Lubuklinggau Barat. Aksi mereka dilakukan pada Kamis (30/10/2020) sekitar pukul 02.00 WIB.

Saat beraksi terang Kanit, pelaku masuk kedalam rumah korban dengan cara mendongkel jendela dengan mengunakan Alat Obeng dan tang.

Usai berhasil masuk, lalu pelaku mengambil dua unit sepeda motor jenis Honda Revo warna Hitam serta satu Unit sepeda motor jenis Honda Vario warna putih.

“Sekira jam lima pagi korban terbangun dan melihat  dua unit Sepeda motor milik nya sudah tidak ada lagi,”jelasnyam

Mengetahui sepeda motornya hilang, korban siang hari nya  sekira pukul 12.00 WIB,  korban melaporkan perihal pencurian ke Polsek Lubuklinggau Barat.

Dikatakan Faisal, Kini barang bukti yang disita yakni satu unit sepeda motor Honda Vario warna hitam dengan nomor Polisi BG 3535 HL dan satu unit sepeda motor Honda Revo dengan Nopol F 5711 LC.

Selain itu turut diamankan satu tas sandang warna hitam dan satu buah tang pemotong kawat.

“Pelaku ini spesialis bobol rumah, selain itu pelaku Supri juga residivis dan perna terjerat hukum dalam kasus yang sama,”tutupnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top