Connect with us

Hilang Tiga Hari Tenggelam Di Sungai, Pelajar Asal Muaro Jambi Di Temukan Tak Bernyawa

Kriminal

Hilang Tiga Hari Tenggelam Di Sungai, Pelajar Asal Muaro Jambi Di Temukan Tak Bernyawa

MURATARA LK-Tim gabungan, Polsek Rawas Ulu, BPBD Kabupaten Muratara dan Unit Pelayanan dan Pertolongan Mura, (Basarnas Mura), berhasil menemukan jenazah Agus Arisman Kholid (18), pelajar asal warga Desa Sukamaju, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi.

Dimana jenazah pelajar ini ditemukan di aliran Sungai Rawas, Desa Muara Kuis, Kecamatan Ulu Rawas, Kabupaten Muratara, sekitar pukul 16.00 WIB, Minggu (15/11/2020).

Jenazah pelajar ini ditemukan dengan kondisi hanyut terbawa arus di Sungai Rawas posisi mengapung tertelukup berjarak sekitar 5 Km dari posisinya hilang.

Sebelumnya, korban hilang diduga hendak mandi disungai dan tiba-tiba tergelincir langsung terjatuh, dikarenakan kondisi sungai dalam dengan arus deras dan korban diduga tidak bisa berenang akhirnya korban tenggelam, sekitar pukul 10.00 WIB, Jumat (13/11/2020).

Kapolres Muratara, AKBP Eko Sumaryanto melalui Kapolsek Rawas Ulu, AKP Ujang Abu Rahmat saat dikonfirmasi membenarkan, bahwa jenazah korban sudah ditemukan berkat kerjasama tim gabungan, Polsek Rawas Ulu, BPBD Mura dan Basarnas Mura.

“Jenazah korban, ditemukan sekitar 5 Km dari jarak ia terjatuh, namun sayangnya korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa,” kata AKP Ujang sapaanya.

AKP Ujang menjelaskan, kejadian tragis tersebut bermula saat korban hendak mandi ke aliran Sungai Rawas.

Diduga, tiba-tiba korban tergelincir langsung terjatuh, dikarenakan kondisi sungai dalam dengan arus deras dan korban diduga tidak bisa berenang akhirnya korban tenggelam.

Melihat kejadian tersebut masyarakat yang berada disekitar sungai melakukan pertolongan, namun hingga sore hari korban tidak ditemukan.

“Ke esokan harinya, Sabtu (14/11/2020), sekitar pukul 08.00 WIB, kembali dilakukan pencarian yang melibatkan BPBD Muratara dan Basarnas, serta warga, namun hingga Pukul 15.00 WIB korban belum ditemukan, pencarian akan dilanjutkan esok hari,” jelas Kapolsek.

Sementara itu, Kepala Pos Basarnas Mura, Wahit Ivan Afrianto, saat dimintai keterangan, bahwa timnya turun membantu melakukan pencarian.

Sekitar pukul 16.00 WIB, Minggu (15/11/2020), di aliran Sungai Rawas Desa Muara Kuis, Kecamatan Ulu Rawas, telah ditemukan korban dalam kondisi hanyut mengapung tertelukup dengan kondisi meninggal dunia sekitar 5 km dari tempat awal korban terjatuh.

“Jenazah korban berhasil ditemukan dengan kondisi mengapung dengan posisi tertelungkup,” kata Ivan sapaanya.

Ivan menjelaskan, selanjutnya jenazah korban diangkat dan dimasukkan kekantong jenazah, dan dibawa untuk dilakukan visum. Setelah dilakukan visum terhadap korban, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan luka.

Selanjutnya, atas permintaan keluarga, korban langsung di bawa ke Jambi kerumah duka dengan menggunakan mobil ambulance Puskesmas Ulu Rawas, untuk dimakamkan pihak keluarga.

“Kuat dugaan, korban meninggal akibat tidak bisa berenang dan terbawa arus hingga tenggelam,” tutup Ivan.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top