Connect with us

Hendra Gunawan dan Kawan-kawan, Diringkus Usai Mencuri Sebanyak 25 Kali

Foto beberapa oelaku saat petugas kepolisian merilisnya di Mapolres

Kriminal

Hendra Gunawan dan Kawan-kawan, Diringkus Usai Mencuri Sebanyak 25 Kali

LUBUKLINGGAU,LK-Hendra Gunawan alias Sawo, Sujapri alias Sarwo dan Mun Junaidi  ditangkap jajaran Satreskrim Polres Lubuklinggau. Mereka merupakan residivis spesialis pembobol rumah di Kota Lubuklinggau.

Ketiganya sudah menjalankan aksi sebanyak 25 kali.

“Sebelum mencuri pelaku ini melakukan maping  terlebih dahulu dirumah targetnya,”kata Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa didampingi Kasat Reskrim AKP.Alex Andriyan, Saat rilies Selasa (7/7/2020).

Salah satu aksi pelaku terjadi pada Jumat (3/7/2020) sekira pukul 06.30 WIB di Jalan Kopral Muchtar, Kelurahan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau saat itu korban terbangun dari tidurnya. Korban masih melihat HP samsung J2 dan dan Xiomi 6A warna silver masih berada didekat anaknya yang tertidur.

Kemudian korban keluar rumah menuju kerumah tetangga untuk meminta kopi, dan menutup pintu, setelah meminta kopi korban kembali lagi kerumah. Dan alangka kagetnya melihat HP.yang berada didekat anaknya tidur sudah tidak ada.

“Lalu korban membangunkan anaknya dan memanyakan hp tersebut,”ujar Kapolres.

Anak korban sambung Kapolres, tidak mengetahui keberadaan HPnya, lalu mereka mencari namun tidak ditemukan. Sehingga akibat kejadian itu korban mengalami kerugian yang ditaksir sekitar Rp2,7 Juta.

Merasa dirugikan korban melaporkan kejadian ke Mapolres Lubuklinggau. Usai korban melapor, tim macan Sat Reskrim Polres Lubuklinggau langsung melakukan penyelidikan.

“Pelaku berhasil diamankan tanpa perlawanan,”tegas Kapolres.

Selain pelaku, petugas juga mengamankan beberapa barang bukti yakni HP samsung J2,  J4+, HP OPPO, HP Not 7,  dan beberapa HP lainnya yang diduga hasil curian pelaku.

Sementara dari hasil interogasi pelaku ini mengakui jika merupakan residivis dalam.kasus yang sama, dan sudah 25 kali beraksi.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2020

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top