Connect with us

Hati-hati, di Linggau Konter Pulsa Pinggir Jalan Menjadi Target Begal Mahasiswi Ini Korbannya

Foto Nampak Sari sedang menunjukan bekas luka jahitan di telapak tanggannya saat dirinya menepis pisau pelaku begal di konter pulsanya

Kriminal

Hati-hati, di Linggau Konter Pulsa Pinggir Jalan Menjadi Target Begal Mahasiswi Ini Korbannya

LUBUKLINGGAU,LK-Bagi Anda pengusaha Konter Pulsa di pinggir Jalan , agar berhati-hati dan waspada. Terlebih jika di konter itu kondisinya tutup hingga larut malam.

Soalnya saat ini ada modus baru yang dilakukan aksi para pelaku begal, saat tidak lagi pengendara sepeda motor yang menjadi sasaran mereka, namun kali ini mereka lebih menyukai konter-konter pulsa yang ada di pinggir jalan.

Tengok saja aksi begal yang terjadi dan dialami oleh seorang remaja Putri bernama Sari Fatmawati (19). Mahasiswi ini menjadi korban begal yang dilakukan oleh orang tidak dikenal (OTD).

Kejadian itu terjadi ditempat konter pulsa dirinya bekerja, yang beralamat di Kelurahan Majapahit, Kecamatan Lubuklinggau Timur, Kota Lubuklinggau atau lebih tepatnya didepan kantor Bulog Kota Lubuklinggau.

Para pelaku ini biasa melancarkan aksinya pada malam hari, dan mereka beraksi dengan membawa senjata tajam (Sajam) bahkan yang diduga senjata api rakitan (Senpira).

Menurut Sari Patmawati saat dibincangi wartawan di Rumahnya di Kelurahan Marga Rahayu, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, dirinya menyebut jika kejadian aksi begal yang dilakukan oleh OTD tersebut, terjadi pada Jumat (28/11/2020).

“Akibat kejadian itu tangan saya terluka hingga harus dijahit, akibat menepis pisau yang digunakan OTD itu,”kata Sari kepada Wartawan, Rabu (2/12/2020).

Dijelaskannya, kronologis kejadiannya saat itu bermula  saat kejadian dirinya sekitar pukul 22.00 WIB, hendak menutup konter pulsanya yang terbuat dari besi plat berbentuk kotak itu berada di Pinggir jalan.

Lalu saat akan menutup dari belakang, tiba-tiba datang seorang laki-laki dengan kisaran usia 30 tahunan dan menggunakan sepeda motor bebek.

OTD itu datang dengan menggunakan jaket dan helm menawarkan ojek kepada dirinya, namun melihat situasi sepi lalu pelaku langsung mengeluarkan pisau dan menyodorkan ke perutnya.

“Karena kaget melihat pelaku mengeluarkan pisau, lalu saya langsung replek dan secara spontan langsung menepis pisau itu, akibatnya telapak tangan saya terluka,”Cerita Sari kepada wartawan.

Kemudian lanjut Sari, pelaku kembali mengancam jangan teriak bila teriak akan dilukai, dan pelaku meminta semua uang yang ada didalam konter Pulsa, karena kondisi tangan sudah terluka, dan takut dengan ancaman, Sari memberikan semua uang yang ada di dalam toples.

“Saat itu saya tak berani teriak karena diancam dan memang situasi sudah malam paling ada beberapa orang yang lewat,”ujarnya.

Usai mendapatkan uang jelas Sari, pelaku langsung kabur dnegan menaiki sepeda motor yang pelaku bawa. Namun saat itu pelaku panik dan meninggalkan pisau yang digunakannya.

Sari pun kemudian melihat pelaku melarikan diri, langsung berteriak minta tolong kepada warga sekitar. Namun saat dikejar oleh warga pelaku berhasil lolos dengan masuk kejalan lorong-lorong.

“Akibat kejadian itu uang konter tempat ia bekerja mengalami.kerugian sekitar Rp 4 juta, uang itu hasil dari jual pulsa dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB,”ujarnya.

Sari juga menjelaskan, jika tak hanya dirinya saja yang menjadi korban begal, sebelumnya dalam waktu yang tidak terlalu lama, ada juga konter pulsa yang berada diseberang dekat konternya juga menjadi korban.

Padahal saat itu yang jaga konter tersebut seorang cowok, namun karena diancam menggunakan pistol, akhinya pelaku berhasil menggasak isi dalam konter.

Dan akibat kejadian itu saat ini Sari masih trauma dan takut. Sehingga dirinya memutuskan untuk berhenti bekerja.

Sementara kasus yang dialaminya tersebut sudah ia laporkan kepada pihak yang berwajib.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2020

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top