Connect with us

Harimau Muncul di Kebun Warga, Tim Temukan Jejak Kaki

Kriminal

Harimau Muncul di Kebun Warga, Tim Temukan Jejak Kaki

*Kapolres : Jangan Panik, Hati-Hati dan Ke Kebun Jangan Sendirian

MUSI RAWAS LK-Tim gabungan Polsek Tugumulyo, Danramil Tugumulyo, Kesatuan Pengelolaan Hutan) Bukit Cogong, TNKS beserta usur pemerintahan desa melakukan pengecekan adanya laporan warga tentang adanya Harimau.

Dimana tim melakukan pengecekan di kebun karet di Desa Tambah Asri, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura, sekitar pukul 11.00 WIB, Kamis (20/8/2020).

Dan hasilnya, tim menemukan jejak kaki diduga jejak kaki Harimau didekat sumber air di kebun milik, Khairul. Hanya saja tim tidak menemukan wujud Harimau tersebut.

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy saat dikonfirmasi membenarkan, bahwa anggota dan Danramil serta KPH Bukit Cogong dan TNKS melakukan pengecekan sekaligus pencarian Harimau yang meresahkan warga.

“Hanya saja, tim belum menemukan Harimau tersebut, namun menemukan jejak kaki Harimau di kebun Khairul di Desa Tambak Asri,” kata kapolres.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat agar tidak panik, tetap melakukan kegiatan seperti biasa, namun agar berhati-hati, jika perlu jika ke kebun tidak sendirian.

Sementara, pihak KPH akan menghubungi BKSDA untuk mencari solusi menangkap Harimau tersebut.

“Jadi, saya himbau masyarakat jangan panik dan tetap berhati-hati apabila melakukan aktifitas di kebun, akan lebih baik jangan sendirian,” jelas kapolres.

Lebih lanjut, kapolres menjelaskan, pengecekan hewan buas tersebut bermula dari informasi warga, Wagiman (57) seorang petani warga Dusun V, Desa Tambah Asri, Kecamatan Tugumulyo.

Bermula sekitar pukul 19.00 WIB, Jumat (14/8/2020), di kebun sawit milik Sumartono berjarak 1 km dari pemukiman warga.

Saat itu, dirinya sedang mencari burung dan tanpa sengaja cahaya senter mengenai tubuh Harimau yang sedang melintas didepannya dengan jaraknya lebih kurang 50 meter.

Dimana, ciri-ciri dari Harimau tersebut ukuran panjang lebih kurang 1,50 meter, tinggi 1 meter berwarna hitam, putih dan kuning.

Kemudian, hal serupa dialami, Suparlan (52) petani asal warga Dusun V Desa Tambah Asri Kecamatan Tugumulyo.

Sekitar pukul 15.00 WIB, Senin (17/8/2020) di kebun karet milik Soleman yang berjarak 300 meter dari pemukiman warga.

Pada saat itu sedang mencari rumput melihat Harimau melintas didepannya dengan jarak lebih kurang 30 meter dengan ciri-ciri ukuran panjang 1.50 meter dan tinggi 1 meter berwarna hitam, putih, kuning.

“Maka dari laporan kedua warga tersebut, dilakukan pengecekan dan pencarian Harimau tersebut,” tutup kapolres.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top