Connect with us

Hadeh! Para Pemuda Sering Tawuran di Taman Kurma Kota Lubuklinggau

Foto ilustrasi. Sumber internet.

Kriminal

Hadeh! Para Pemuda Sering Tawuran di Taman Kurma Kota Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU,LK-Sejumlah pemuda di Kota Lubuklinggau tawuran di Taman Kurma, dekat Masjid Agung As-Salam Kota Lubuklinggau, Minggu (1/8/2021) sekitar pukul 06.00 WIB.

Tawuran antar pemuda ini, mengganggu ketertiban waraga sekitar, baik pengguna jalan maupun para pedagang sekitar yang berjualan maupun yang olahraga pagi.

Seperti dikatakan Tukang parkir Masjid Agung, Hasan mengaku  saat kejadian, dia memang sedang berada disekitar masjid, kemudian melihat puluhan hingga ratusan pemuda tanggung berlari-lari ribut di jalan mapun di Taman Kurma.

“Dak tahu dari mano budaknyo. Yang ku lihat banyak yang lari ke arah Mesat, Lubuklinggau Barat II,” katanya kepada wartawan, Minggu.

Dia mengaku tawuran antar pemuda tersebut sering terjadi, ketika hari mingu. Memang ramai tiap minggu muda-mudi main di sekitaran masjid Agung ini, sering ribut.

Menurutnya, hampir setiap hari minggu remaja-remaja tanggung ini tawuran. Hal itu membuat warga sekitat geram.

“Sering. Bahkan kasian kadang gerobak jualan jadi korban, kena lempar, ungkapnya.

Bahkan sempat pula ada mobil yang pecah kaca, akibat ulah pemuda yang sering tawuran.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono, melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat, Iptu Farizal Alamsyah, mengatakan memang ada laporan tawuran, bahkan pernah juga terjadi pekan lalu, dibubarkan anggota yang patroli.

“Mereka ni kebanyakan anak-anak, ada dua orang pekan lalu kita amankan,” katanya.

Dia menghimbau, para pemuda tanggung ini agar lakukan kegiatan yang bermanfaat saja.

Kapoksek himbau kepada para pemuda tanggung ini berhentilah berkumpul kumpul, apalagi sampai tawuran. Mending mantap di rumah, belajar, dan menjaga kesehatan.(rdw)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top