Connect with us

Gerbek Gembong Narkoba, Kanit Satnarkoba Tertembak

Kriminal

Gerbek Gembong Narkoba, Kanit Satnarkoba Tertembak

Kapolres : Tidak Disengaja, Murni Kecelakaan‎

MUSI RAWAS LK– Tim gabungan Satnarkoba Polres Musi Rawas (Mura), bersama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN), Kabupaten Mura, berhasil membongkar sindikat penyalagunaan narkoba.

Dua gembong narkoba tersebut yakni, BB (45) dan RD (22), sama-sama warga Desa Maur, Kecamatan Muara Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), diringkus diduga tenga pesta narkoba, sekitar pukul 14.30 WIB, Kamis (27/12/2018).

Hanya saja, saat akan dilakukan penangkapan, kedua tersangka mencoba melarikan diri, hingga terjadi kejar mengejar.

Namun ironisnya saat anggota melakukan pengejaran mengalami inciden terpeleset hingga satu perwira Satnarkoba, Aiptu Zulpin tertembak peluru anggota unit brantas narkoba, Briptu yogi.

Adapun sampai berita ini diturunkan, baik kedua pelaku disel tahan di Mapolres Mura, beserta barang bukti (BB) terdiri dari10 paket klip berisi sabu gagal edar, bersama dengan lengkap alat isap serta satu unit timbangan digital.

Kapolres Mura, AKBP Suhendro didampingi Kabag Ops, Kompol Handoko membenarkan adanya kejadian tertangkapnya dua warga diduga kuat pelaku pengendar sabu saat mengelar pesta narkoba.

Namun, saat akan dilakukan penangkapan terhadap tersangka telah terjadi inciden hingga akhirnya, membuat salah satu personil yakni Aiptu Zulpin tertembak sampai sekarang tengah dalam perawatan itensif di Rumah Sakit Siti Aisyah Lubuklinggau.‎

“Memang benar, kalau kemarin, (Rabu 26/12/2018), Satnarkoba dan BNN Mura lakukan operasi gabungan mengerbek sebuah rumah warga Desa Maur, dimana didalamnya ada dua pemuda diduga pengedar. Namun, ketika hendak ditangkap keduanya yang tengah konsumsi sabu mencoba kabur. Satu tertangkap dan satu tersangka melarikan diri. Karena kondisi georafis ruas jalan licin, ketika petugas mengejar. Ada petugas brantas BNN briptu Yogi terpeleset jatuh, dan saat bersaman Aiptu Zulpin anggota kita ikut mengejar. Tanpa dikira, pistol milik Briptu Yogi meletus mengenai pinggang belakang sebelah kiri Aiptu Zulpan,”kata Suhendro didepan awak media, sekitar pukul 14.30 WIB, Kamis (27/12/2018).
Kapolres menjelaskan,  dalam penanganan incinden. Pihaknya telah berkoodinasi pihak BNN Mura, kemudian semuanya hingga sampai sekarang masih dalam proses penyidikan.
“Kalau semuanya kita pastikan tidak ada unsur kesengajaan. Situasi lapangan, semuanya terjadinya penembakan tidak ada unsur kesengajaan dan semuanya murni kecelakaan dalam bekerja,”jelas pria berseragam coklat ini.
Lebih lanjut, kapolres menjelaskan, hanya saja mulai dari kedua personel sudah dimintaai keterangan, nantinya apabila ditemukan pelanggaran kita lakukan tindakan disiplin.
“Sedangkan untuk  kondisi Aiptu Zulpan sendiri, mulai hari ini (kemarin/red) kondisi stabil dan telah dilakukan upaya pengakatan proyektil dan semua kira juga pastikan tidak ada organ vital tergangu,”tutup pria berangkat melati dua ini.(Roem Royen)

 

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top