Connect with us

Gelagat Mencurigakan, Warga Lubuk Ngin Diamankan Polisi Bawa Sajam

Kriminal

Gelagat Mencurigakan, Warga Lubuk Ngin Diamankan Polisi Bawa Sajam

LUBUKLINGGAU,LK-Petugas Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Utara telah mengamankan satu orang yang kedapatan membawa senjata tajam (Sajam) jenis pisau, Minggu (13/10/2019) sekitar pukul 00.15 WIB di depan mako Brimob Kelurahan Petanang Ulu Kecamatan Lubuklinggau Utara I.

Pelaku yang diamankan bernama petugas yakni Redi Handika (21) warga Dusun Lubukngin Baru Kampung 1 Kecamatan Selangit Kabupaten Musi Rawas (Mura).

“Akibat perbuatannya pelaku dapat terancam tindak pidana dalam Pasal 2 ayat 1 Undang-undang Darurat nomor 2 tahun 1951,”kata Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Horison Manik, Minggu siang.

Dijelaskan Kapolsek, jika kronologis diamankannya pelaku bermula, petugas Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Utara melakukan patroli antisipasi jambret di seputaran wilayah hukum Polsek Utara.

Setiba di depan Mako Brimob lanjutnya, petugas melihat dua orang laki-laki dengan gelagat yang mencurigakan sedang berboncengan sepeda motor.

“Merekapun distop oleh anggota, saat akan dilakukan penggeledahan, pengemudi sepeda motor terlihat membuang sebilah senjata tajam yang di ambilnya dari kantong kanan depan jaketnya,”ujar Kapolsek.

Melihat itu terus Kapolsek, anggota buser langsung mengamankan pengemudi sepeda motor tersebut dan berhasil menemukan sajam yang dibuangnya tadi, kemudian laki-laki berikut sajamnya segera dibawa dan diamankan ke Polsek Lubuklinggau Utara guna penyidikan selanjutnya.

“Kini pelaku dan barang bukti sudah dibawa ke Mapolsek guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,”jelasnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top