Connect with us

Ganja Kering Siap Edar dari Rejang Lebong, Gagal Beredar di Kota Lubuklinggau

Foto Kasat Narkoba Iptu Sopian Hadi saat berada di Lokasi penangkapan dan sedang melakukan penggeledahan narkoba jenis ganja

Kriminal

Ganja Kering Siap Edar dari Rejang Lebong, Gagal Beredar di Kota Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU,LK-Satuan Reserse Narkoba Polres Lubuklinggau berhasil amankan seorang pelaku yang diduga sebagai pengeda narkoba jenis ganja, Minggu (29/11/2020) sekitar pukul 17.00 WIB.

Pelaku yang diketahui berinisial B tersebut diamankan di Jalan Garuda Kelurahan Lubuk Durian Watas Kecamatan Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di blok resmi Humas Polri di Humas.Polri.go.id Kapolres Lubuklinggau AKBP NURYONO, penangkapan pelaku berdasarkan informasi masyarakat.

Petugas mendapat Informasi ada pelaku membawa narkotika jenis Ganja dari daerah kepala Curup Kabupaten Rejang Lebong yang akan dijual di kota Lubuklinggau.

Atas dasar informasi tersebut maka personel Res Narkoba Polres Lubuklinggau melakukan penyelidikan.

“saat sepeda motor Yamaha Mio Soul BG 4517 QB yang dikendarai oleh B yang membonceng dengan HR (belum tertangkap) dihadang untuk dilakukan pemeriksaan,”kata AKBP Nuryono dalam riliesnya.

Maka lanjutnya, orang yang di bonceng yaitu HR berhasil meloncat dari sepeda motor dan melarikan diri ke semak-semak dan sebagian anggota melakukan pengejaran akan tetapi tidak tertangkap.

Sedangkan sepeda motor yang dikendarai B berhasil diamankan.

Dari tangan pelaku B, berhasil diamankan Barang bukti ganja seberat 501 gram daun ganja kering selanjutkanya pelaku dan barang bukti kita amankan ke Polres Lubuklinggau.

Barang bukti Kata Kapolres, ditemukan pleh petugas di dalam jok sepeda motor. BB tersebut dibungkus dengan kertas dan dilapisi plastik hitam dan dibalut dengan plastik putih bening.

“Diakui pelaku barang bukti didapatkannya dari Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu,”ungkap ia.

Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 111 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2020

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top