Connect with us

Pelaku Penganiayaan Karyawati Toyota Lubuklinggau Berhasil Diringkus Polisi

Foto korban Novita sewaktu masih dalam perawatan usai ditusuk oleh Esti menggunakan senjata tajam

Kriminal

Pelaku Penganiayaan Karyawati Toyota Lubuklinggau Berhasil Diringkus Polisi

LUBUKLINGGAU,LK- EKN Pelaku penganiayaan karyawati Toyota Kota Lubuklinggau bernama Novita (25) warga Kelurahan  Lubuklinggau Ilir, Kecamatan Lubuklinggau Barat, berhasil diringkus polisi Polres Lubuklinggau.

EKN, dikabarkan ditangkap saat dia sedang berada di Kelurahan Siderejo, Kecamatan Lubuklinggau Barat, Kota Lubuklinggau.

Dan kini dikabarkan pelaku E sudah diamankan dan ditahan di Mapolres Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono melalui Kasat Reskrim AKP M.Ismail mengatakan, saat dikonfirmasi kasat membenarkan. Dan saat ini masih dalam tahap penyidikan.

“Ita betul, nanti datanya akan kita rilies,”kata Kasat AKP M.Ismail kepada Linggauklik.com, Jumat (27/8/2021).

Seperti berita sebelumnya, Seorang perempuan di Kota Lubuklinggau, diduga menjadi korban begal sadis, di Kelurahan Perumnas Rahma, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa (22/6/2021) sekitar pukul 14.00 WIB.

Korban bernama Novita (25) Warga Kelurahan Lubuklinggau Ilir, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau.

Yang lebih sadisnya, pelakunya adalah teman korban. Pelaku perempuan berinisial EKN warga Kota Lubuklinggau.

Paman korban, Hamim mengatakan saat kejadian keponakan baru saja pulang dari tempat kerjanya di Dealer Toyota di Kelurahan Watervang.

Korban sewaktu pulang kerja didatangi pelaku, pelaku ini meminta bantuan kepada korban agar membantunya mencari uang pinjaman. Karena korban kenal, korbanpun berbaik hati akan membantu korban mencari uang pinjaman.

“Modusnya ini korban diajak pelaku keliling Lubuklinggau untuk mencari uang pinjaman,”kata Hamim kepada wartawan, Selasa (22/6/2021).

Usai diajak muter-muter terang Hamim, pelaku mengajak korban ke Kelurahan Rahma, ternyata setibanya di tempat yang sepi, disana sudah ada seorang lelaki teman pelaku yang sudah menunggu diatas sepeda motor, sepertinya, kasus pencurian kekerasan ini sudah direncanakan pelaku.

Kemudian, setiba dilokasi sambung Hamim, korban diminta pelaku untuk menepikan sepeda motor, korbanpun menuruti pelaku dan berhenti ditepi jalan didekat teman laki-laki pelaku yang sudah menunggu lebih awal.

“Pelaku dibonceng, korban yang mengendarai sepeda motor, lalu palaku turun dari sepeda motor,”ujar dia.

Saat pelaku turun dari sepeda motor milik korban, pelaku tiba-tiba langsung merampas Handphone (HP) korban, usai merampas HP, pelaku langsung menusuk korban di bagian lengan sebalah kanan dengan menggunakan senjata tajam (sajam) sebanyak satu kali.

Akibat tusukan, tubuh korban dilumuri darah, melihat korban sudah terluka, pelaku berniat akan merampas sepeda motor.

Namun, belum sempat pelaku merampas sepeda motor Honda Beat yang dibawa korban, beruntung dilokasi kejadian ada warga yang melintas, dalam kondisi terluka korban berteriak meminta tolong kepada warga.

Melihat ada warga, pelaku gagal merampas sepeda motor dan langsung tancap gas melarikan diri bersama teman laki-laki menggunakan sepeda motor.

“HP korban berhasil dibawa kabur, dan korban yang terluka ditinggalkan oleh pelaku dilokasi,”ungkap Hamim.

Sementara lanjut Hamim, warga yang melintas melihat korban terluka langsung berusaha menyelamatkannya, dengan membawa korban kerumah sakit.

Sehingga, Akibat kejadian itu keponakannya harus mendapatkan 27 jahitan di lengannya akibat tusukan senjata tajam pelaku.

“Korban dan pelaku ini saling kenal, mereka berteman, karena kenal keponakan saya tulus ingin membantu mencari uang pinjaman, eh tahu-tahu itu modus pelaku,”kata dia.

Akibat kejadian ini, keluarga langsung melaporkan aksi pencurian kekerasan ini ke Mapolres Lubuklinggau sedangkan korban saat ini sedang menjalani perawatan dirumah sakit.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2021

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top