Connect with us

Empat Komplotan Pemeras Diringkus Polisi

Kriminal

Empat Komplotan Pemeras Diringkus Polisi

LUBUKLINGGAU,LK-Empat komplotan yang menjadi pelaku pemerasan, berhasil diringkus petugas Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Barat, Rabu (18/12/2018) sekitar pukul 15.30 WIB

Keempat pelaku yakni Mega (21), Andi Sutiono alias Andi (22), Apiyondo alias Pion (22) warga Kelurahan Siderejo Kecamatan Lubuklinggau Barat I, dan Redo Tomi Saputra (25) warga Jalan Bangka Kelurahan Lubuklinggau Ilir.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat Iptu Sopian Hadi mengatakan kejadian bermula korban Muhadi (31) warga Kelurahan Sumber Agung berkenalan demgan Mega melalui Wechat.

Dari perkenalan hasil Wechat kemudian antara korban dan Mega  berjanjian untuk ketemuan di hotel, lalu mereka kemudian memesan hotel, setelah masuk kamar tiba-tiba didatangi oleh tiga pelaku yakni Andi mengaku sebagai suami dari Mega dan Tomi mengaku sebagai polisi dan Pion sebagai teman pelaku.

“Lalu korban langsung diminta sejumlah uang sebesar Rp5 juta, apabila tidak bisa memberi uang tersebut, maka korban akan diancam akan dibawa kekantor polisi,”kata Kapolsek, Kamis (19/12/2018).

Merasa ketakutan dikatakan Kapolsek, korban mengajak ke kantor  BRI kelurahan pasar pemiri untuk mengambil uang di ATM. Tidak hanya itu pada selasa (18/12/2018) sekitar pukul 21.00 WIB, kpmplotan tersebut melakukan perbuatan yang sama.

Mereka mengajak ketemuan kembali dengan korban di stasiun, untuk meminta uang kembali pada korban, karena tidak bisa memberikan uang, maka kendaraaan korban dibawa oleh komplotan tersebut, sehingga atas kejadian tersebut korban melaporkan ke Polsek.

“Dengan laporan tersebut lalu petugas unit reskrim, langsung melakukan penyelidikan,”ujarnya.

Diungkapkan Kapolsek, yang pertama kali ditangkap tersangka Mega, ia ditangkap saat berada dirumahnya, lalu petugas melakuka. pemancingan kepada Andi yang merupakan suami Mega untuk menyerahkan sepeda motor korban dengan tebusan uang sebesar Rp5 juta.

Lalu Andi berhasil ditangkap di Indomaret Kelurahan Lubuk Aman saat petugas mengajaknya bertemuan, sedangkan tidak lama petugas berhasil meringkus  Pion dan Tomi.

“Lalu keempat pelaku dan barang bukti  langsung digelandang ke Mapolsek guna di proses,”tutupnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2018

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top