Connect with us

Edarkan Uang Palsu, Seorang Petani di Lubuklinggau  Ditangkap

Foto.pelaku dan barang bukti saat diamankan di Mapolsek Lubuklunggau Utara

Kriminal

Edarkan Uang Palsu, Seorang Petani di Lubuklinggau  Ditangkap

LUBUKLINGGAU,LK-Seorang Petani warga Jalan Pelita, Kelurahan Pelita Jaya, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, ditangkap petugas Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Utara. Pria bernama Hermansyah alias Herma (22) ini ditangkap akibat mengedarkan uang palsu.

“Pelaku kita tangkap di Kelurahan Puncak Kemuning,Kecamatan Lubuklinggau Utara 2 pada Sabtu (20/6/2020) sekitar pukul 19.00 WIB,”kata Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Horison Manik, Jumat (27/6/2020).

Penangkapan pelaku kata Horison, berawal adanya informasi dari warga yang resah sekitar lokasi ada seseorang membawa Uang Diduga Palsu.

Mendapat informasi, petugas Polsek langsung mentangi TKP, dan pelaku berhasil diamankan. Dari hasil penggeledahan di badan pelaku ditemukan barang bukti uang Diduga Palse di dalam saku celananya.

Uang tersebut sebesar Rp800 ribu, dan dari dalam dompet ditemukan  uang diduga palse sebesar Rp1,7 Juta, dengan pecahan Rp100 ribu.

“Diakui pelaku edarkan uang palsu tersebut karena disuruh dan ditawarin keuntungan oleh temannya berinisial L, L ini diduga orang yang mencetak uang palsu itu,”terangnya.

Pelaku dijanjikan oleh L, Apabila semua uang Palsu sejumlah Rp2,5 Juta, tersebut laku maka pelaku Herman cukup menyetorkan kepada L  sebesar Rp700 ribu saja, sedangkan sisanya untuk pelaku.

Kareba tergiur dengan untung besar, pelaku mengedarkan uang palsu itu.

“Saat ini kita melakukan pengembangan dan mencari keberadaan L,”tutupnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2020

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top