Connect with us

Duda di Lubuklinggau, Butuh Modal Kawin Merampok Sales dan Lukai Korban Membabi-Buta

Foto pelaku saat digelandang petugas Mapolres Lubuklinggau

Kriminal

Duda di Lubuklinggau, Butuh Modal Kawin Merampok Sales dan Lukai Korban Membabi-Buta

LUBUKLINGGAU,LK-Jhon Haris (44) warga Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau meringis kesakitan karena kakinya keseleo setelah aksi kejar-kejaran dengan Polisi. Pelaku merupakan begal sadis.

Pelaku ditangkap 30 menit setelah membegal seorang Sales PT. SIP minyak goreng di Siring Agung, Jalan Lingkar Utara Kelurahan Siring Agung, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II Kota Lubuklinggau, Kamis (25/6/2020) sekitar pukul 18.20 WIB.

“Kejadian bermula pelaku Jhon dari simpang RCA, menyetop ojek untuk diantar ke siring agung, sesampai di TKP, setiba dilokasi pelaku melihat korban berjalan sendirian menggunakan sepeda motor sambil membawa tas dukung,”kata Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa melalui Kasat Reskrim AKP Alex Andriyan saat pres rilies kepada media, Selasa (30/6/2020).

Melihat korban, lalu pelaku meminta tukang ojek untuk mengejar korban, karena diminta penumpang untuk mengejar, sehingga tukang ojek menuruti permitaan penumpang.

Tukang ojek dijelaskan Kasat, tidak terlibat dalam aksi ini, karena itu profesinya dan tukang ojek pun tak tahu kalau pelaku ternyata akan melakukan aksi pencurian dengan kekerasan tersebut.

Setelah dikejar, pelaku selanjutnya menendang korban dari atas sepeda motor yang ia tumpangi, korban pun terjatuh. Lalu korban dilempar bubuk pasir yang dicampur cabe kearah mata korban. Karena tidak bisa melihat pelaku langsung berusaha merampas tas dukung milik korban yang berisi uang perusahaan sebesar Rp5 juta.

“Korban ini baru pulang tagihan, dan itu semuanya uang milik perusahaan tempat ia bekerja, dan rencana uang akan di setor ke perusahaan,”jelasnya.

Karena ingin mempertahankan uang tersebut, korban mencoba melawan dengan menahan tas agar tidak jatuh ke tangan pelaku, namun naasnya karena korban melawan membuat pelaku mengeluarkan senjata tajam (Sajam) jenis pisau karter yang memang sudah disiapkan pelaku.

Dengan menggunakan pisau karter pelaku langsung melukai korban secara membabi- buta, akibatnya korban mengalami luka di tangan kanan, dan luka sobek panjang dibagian dada yang cukup dalam.

Korban saat ini masih dirawat dirumah sakit karena luka yang serius.

Kebetulan sambung Kasat, Pada sata Tim macan Polres Lubuklinggau, sedang melakukan patroli hunting ditempat rawan yang menjadi operasi kriminal. Kemudian mendapat informasi langsung melakukan pengejaran dan tidak jauh disana pelaku berhasil diamankan.

“Pelaku memang sudah merencanakan dengan menggunakan baju tiga lapis untuk mengelabui orang yang melihat, namun belum sempat mengganti baju pelaku berhasil ditangkap lebih awal,”jelasnya.

Pelaku ini tegas Kasat, merupaka  Residivis dalam kasus yang sama, Jadi berdasarkan keterangan pelaku, dia merasa pusing karena tidak ada uang, sehingga memang aksi itu sudah disiapkan mateng-mateng dan tergetnya secara acak, siapa saja.

Sebelum beraksi pelaku ini terlebih dahulu meminum, minuman keras (miras).

Sementara dari hasil pengakuan pelaku Jhon sendiri jika dirinya terpaksa melakukan aksi tersebut, karena ia membutuhka  uang untuk modal nikah.

“Uangnya rencana buat kawin, saya duda pak,”tutupnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2020

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top