Connect with us

Dua Warga Ponorogo, Menjadi Korban Begal Sadis di Jalan Raya Belalau

Kriminal

Dua Warga Ponorogo, Menjadi Korban Begal Sadis di Jalan Raya Belalau

LUBUKLINGGAU,LK- Riobani (18) dan  Afriansyah (20) warga Jalan Nangka Lintas Kelurahan Ponorogo, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, menjadi korban begal sadis yang terjadi di Jalan Jalan Raya Belalau 2 Kelurahan Belalau 2 Kecamatan Lubuklinggau Utara 2, Minggu (9/12/2018) sekitar pukul 00.30 WIB.

Akibatnya korban Riobani mengalami patah tangan sebelah kanan, lecet pada kaki sebelah kanan, sedangkan korban Yudi  Aftiansyah mengalami luka berat dibagian wajah dan kaki hingga harus menjalani operasi.

Tidak hanya melukai korbannya, pelaku juga berhasil merampas sepeda motor Suzuki Satria FU dan HP OPPO milik keduanya, dan mengalami kerugian yang ditaksir sekitar Rp 12 Juta.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Horison Manik mengatakan kedua korban saat itu pulang dari rumah temannya di Kelurahan Belalau dengan mengendarai sepeda motor.

Lalu diteruskan Kapolsek, setiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tiba-tiba ada dua orang laki-laki keluar dari semak belukar dan langsung memukul bagian kepala Yudi dengan menggunakan kayu, yang saat itu sedang mengendarai sepeda motor, sehingga sepeda motor oleng dan terjatuh.

“Lalu kedua pelaku memukuli kedua korban dengan kayu dan mengambil sepeda motor milik korban serta HP oppo warna hitam dari dalam kantong celana yang dipakai korban, selanjutnya kedua pelaku pergi meniggalkan korban di TKP,”kata Kapolsek AKP Horison Manik, Minggu (9/12/2018).

Sehingga akibat dari kejadian tersebut dikatakan Kapolsek keduanya mengalami luka cukup serius.

Dilanjutkan Kapolsek, pihaknya mendapat informasi terjadi aksi pencurian dengan kekerasan (Curas), bersama dengan anggota, ia langsung mendatangi TKP, guna melakukan penyelidikan, dan dibantu informasi dari masyarakat petugas langsung melakukan pengejaran.

“Tersangka berhasil ditangkap 2 jam setelah kejadian,”tegas Kapolsek.

AKP Horison Manik mengungkapkan kedua tersangka yakni Anton Kennedi (32) dan Yanzan alias Iyan (34) keduanya warga Belalau 2 Kecamatan Lubuklinggau Utara I.

Namun saat akan ditangkap dikatakan Kapolsek keduanya melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri setelah diberikan tembakan peringatan 2 kali, namun tidak gubris, sehingga dilakukan tembakan melumpuhkan yang mengenai kaki keduanya.

diamankan di Mapolsek Lubuklinggau Utara. 

“Dari hasil interogasi kami, keduanya mengakui, memang korban sudah merencanakan dan sudah mengetahui kalau korban kerumah keluarganya di Belalau,”ujarnya

Sementara sepeda motor hasil kejahatan dititipkan kedua tersangka di rumah Bustamil alias Kulup (38) di Lakeh Desa Terusan Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Muaratara.

Akibat pertolongan jahat Bustamil alias Kulup disangkakan pasal 480 KUHP. Selanjutnya guna proses lebih lanjut tersangka beserta barang bukti langsung digelandang ke Mapolsek guna di proses.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2018

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top