Connect with us

Dua Tahun Buron, Seorang Pelaku Pembunuhan di Muratara Ditembak Polisi

Foto seorang pelaku pembunuhan hanyak bisa duduk, karena kakinya ditembak karena melawan saat akan ditangkap Polisi di persembunyiannya

Kriminal

Dua Tahun Buron, Seorang Pelaku Pembunuhan di Muratara Ditembak Polisi

MURATARA,LK-Setelah sekian lama menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO), akhirnya pelaku penembakan yang menewaskan Warga Desa Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara berhasil ditangkap petugas Unit Reskrim Polsek Rawas Ulu.

Pelaku Angga (30) warga Kelurahan Pasar Surulangun, ia ditangkap Jumat (7/8/2020) sekitar pukul 09.00 WIB setelah mendapat informasi keberadaan pelaku ditempat persembunyiannya di Desa Sungai Lanang, Kecamatan Rawas Ulu

“Pelaku ditangkap saat bersembunyi disebuah pondok,”kata Kapolres Muratara AKBP Adi Witanto melalui Kapolsek Rawas Ulu AKP Ujang AR kepada wartawan, Sabtu (8/8/2020).

Saat akan ditangkap dijelaskan Kapolsek, Pelaku melakukan Perlawanan dengan Senjata Tajam dan akan melukai Petugas, kerena membahayakan, maka di lakukan tindakan Tegas dengan melumpuhkan Pelaku.

Kaki pelaku sebelah kanan, terpaksa ditembak guna melupuhkannya. Usai dilumpuhkan pelaku berhasil diamankan.

Dan Selanjutnya pelaku dibawa ke Rumah Sakit Rupit guna diobati, setelahnya ia langsung diamankan di Polres Muratara untuk diperoses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Dijelaskan Kapolsek, kejadian pembunuhan tersebut terjadi pada Maret 2018 lalu sekitar pukul 18.20 WIB di jalan Poros Desa Surulangun Kabupaten Muratara. Korbannya bernama Riko (20) warga Desa Surulangun Kabupaten Muratara.

Saat itu pelapor mendapat kabar terjadi tindak pidana penganiayaan menggunakan senjata api rakitan laras pendek yang dilakukan oleh orang tidak dikenal terhadap keponakan pelapor yakni korban nama Riko yang bekerja sebagai supir.

Pelapor mendapatkan SMS dari adiknya , kalau korban telah dibawa kerumah sakit. Namun adik pelapor saat itu tidak memberitahu mengapa dibawa ke rumah sakit.

“Kemudian pelapor menuju ke puskesmas Sarolangun, dan mendapati korban terbaring tidak sadarkan diri dengan kepala belumuran darah,”jelas Kapolsek.

Atas kejadian tersebut korban meninggal di tempat, karena mengalami luka tembak menggunakan senjata api rakitan dibagian kepala sebelah kanan atas dengan diameter kurang lebih 2 Cm. Kemudian pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rawas ulu.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2020

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top