Connect with us

Dua Komplotan Pencuri Besi Terjaring Razia‎

Kriminal

Dua Komplotan Pencuri Besi Terjaring Razia‎

*Lima Pelaku Loncat Dari Mobil

MURATARA LK-Dua dari tujuh diduga pelaku perkara Pencurian dengan Pemberatan (Curat), mencuri ‎besi bekas timbangan milik PT Lonsum Riam Estate ‎berhasil diringkus anggota Polsek Karang Dapo.

Dua tersangka yakni, Aan Rudianto (36) warga Kelurahan Karang Dapo, Kecamatan Karang Dapo dan Opi Agung Perdana (27), warga Desa Mandi Angin, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara.‎

Sedangkan, lima rekannya berinisial, MN, HI, UI, JD dan PS menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO), karena berhasil melarikan diri saat akan diringkus.

Kedua tersangka diringkus anggota, ‎saat melakukan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD), didepan mapolsek, sekitar pukul 22.30 WIB, Rabu (5/12/2018).

Kapolres Mura, AKBP Suhendro melalui Kapolsek Karang Dapo, Iptu Yani Iskandar saat dikonfirmasi, membenarkan telah meringkus dua tersangka komplotan pencuri besi milik perusahaan.

“Saat ini dua tersangka sudah kita tahan, sedangkan kelima rekannya masih dilakukan pengejaran,” kata Yani Iskandar, Kamis (6/12/2018).

Iptu Yani sapaanya menjelaskan, tertangkapnya tersangka bermula saat anggota melakukan KKYD didepan Mapolsek Karang Dapo.

Adapun tindakan yang dilakukan, yakni melakukan pemeriksaan surat-surat kelengkapan terhadap kendaraan motor dan mobil yang dianggap mencurigakan.

Selain itu, juga melakukan pemeriksaan terhadap pengendara dan kendaraan dari indikasi membawa Senpi, Sajam dan narkoba serta indikasi membawa Ranmor hasil kejahatan.

Tiba-tiba tersangka melintas dengan mengendara Mobil Carry warna hitam BH 9406 KE dengan membawa sebelas batang besi H bekas timbangan seberat 1,7 ton atau 1700 kg. Tetapi berusaha mengelabui anggota dengan cara menumpuhkan kayu diatas besi.‎

Namun kuat dugaan, besi tersebut hasil curian diduga milik PT Lonsum Riam Estate. Kebetulan ada laporan pihak perusahaan yang kehilangan besi ke Mapolsek Karang Dapo.

“Setelah digeledah dan diintrogasi mengakui bahwa barang yang dibawa adalah hasi curian, dan akan dijual ke Rupit, tapi sayangnya lima teman tersangka lainnya berhasil melarikan diri saat akan diringkus,” tutup pria berseragam coklat ini.(Roem Royen)

Continue Reading
You may also like...

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top