Connect with us

Diminta Tunjukkan Pelaku Lain Malah Melawan, Terpaksa Polisi Tembak Kedua Kaki Pelaku Todong

Foto pelaku nampak.hanya bisa duduk.di korsi roda usai menjalani perawatan dirumah sakit Rupit

Kriminal

Diminta Tunjukkan Pelaku Lain Malah Melawan, Terpaksa Polisi Tembak Kedua Kaki Pelaku Todong

MURATARA,LK-Polisi Polres Muratara terpaksa menembak kedua kaki pelaku penodongan bernama Kariban alias Iban (23) warga Desa Pulau Kidak, Kecamatan Ulu Rawas, Kabupaten Muratara, karena berusaha melawan polisi.

Kapolres Muratara AKBP Eko Sumaryanto melalui Kasat Reskrim AKP Dedy Rahmad Hidayat mengatakan, penangkapan bermula, Sabtu (14/8/2021) sekitar pukul 03.00 WIB, saat pelaku berada dirumahnya.

Mengetahui informasi tersebut Kata Kasat, dia langsung memerintahkan personilnya, untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku curas, di Desa Pulau Kidak.

“Saat tim tiba di rumah pelaku, petugas langsung melakukan penangkapan dan pelaku berhasil diamankan,”jelas dia.

Kemudian, pelaku dibawa oleh Tim opsnal Muratara untuk pengembangan, pelaku yang lain berinisial SA dan mengambil barang bukti, namun pelaku melawan dan berusaha menyerang petugas untuk kabur.

Pelaku diberi tembakan peringatan sebanyak 2x tapi tidak diindahkan, lalu diberikan tindakan tegas dan terukur oleh Tim Beruang sat reskrim polres Muratara. Selanjutnya pelaku dibawa ke rumah sakit Rupit untuk dilakukan perawatan medis.

Sementara barang bukti yang diamankan, yakni satu unit sepeda motor Honda Revo, warna Hitam dan satu unit  HP VIVO Y12.

Kasat menjelaskan kronologis kejadian, pada Minggu (20/6/2021) sekira pukul 08:00 WIB, pelaku dan S.A (DPO) di perbatasan Desa Lubuk Mas dan Desa Jangkat, pelaku terlihat pengendara sepeda motor yang dikendarai oleh perempuan dari arah Desa Jangkat, kemudian S.A berinisiatif mengajak pelaku untuk melakukan penodongan terhadap korban tersebut.

Mereka pun berhasil menguasai sepeda motor honda Revo tanpa nopol dan 1 unit HP merk Vivo warna silver dan pada saat melakukan penodongan tersebut, para pelaku menggunakan senjata tajam jenis pisau dengan panjang 15cm bergagang kayu bersarung kardus.

Akibat perbuatannya pelaku melanggar tindak pidana dalam pasal 365 KUHP, tentang Tindak Pidana Pencurian Dengan Kekerasan.(rdw)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top