Connect with us

Diduga Sengaja Dibuang, Bayi Perempuan Malang Ditemukan Warga Dikebun Sawit

Kriminal

Diduga Sengaja Dibuang, Bayi Perempuan Malang Ditemukan Warga Dikebun Sawit

MUSI RAWAS LK-Bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan dibelakang rumah warga tepatnga dibawah pohon kelengking dikebun sawit oleh warga Dusun I Bandung Raya, Desa Sukakarya, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Mura, sekitar pukul 17.30 WIB.

Serontak penemuan bayi tak berdosa tersebut membuat heboh warga sekitar dan sekaligus bertanya-tanya, siapa orang tua bayi yang tega membuang bayi malang itu.

Sekdes Sukaraya, Alek saat dimintai keterangan awak media, membenarkan telah ditemukan salah seorang bayi di belakang rumah seorang warga yang bernama Burhanudin Dusun Bandung Raya.

Penemuan bayi tersebut tepatnya dibawah pohon kelengking, ketika Burhanudin ingin berangkat pergi memancing.

Namun ketika sedang berjalan terlihat bayi tersebut seperti boneka, sehingga Burhanudin bergegas melihat boneka tersebut.

“Akan tetapi setelah sesampainya dilokasi ternyata boneka tersebut menangis akhirnya Bapak Burhanudin terkejut dan membawa bayi itu kerumah saya selaku Sekdes Desa Sukaraya,”kata Alek.

Alek menjelaskan saat ditemukan bayi tersebut oleh Burhanudin kondisi bayi tanpa memakai busana pakaian, dengan posisi berbaring ditanah lengkap sama ari-arinya, perkiraan baru saja dilahirkan.

Untuk saat ini kondisi bayi dalam keadaan sehat walafiat, dan pihak dari Kepolisihan Polsek STL Ulu Terawas dan UPT Puskesmas Terawas hingga pihak Dinsos Mura sudah tau.

“Sementara indikasi atas adanya penemuan bayi tersebut saat ini bukan dari masyarakat Dusun Bandung Raya Desa Sukaraya, kemungkinan masyarakat luar yang membuang bayinya di tempat sepi diarea kebun sawit ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy melalui Kapolsek Terawas, Iptu Nastain saat dikonfirmasi, membenarkan adanya penemuan bayi perempuan oleh warga.

“Benar, memang ada, saat ini kami masih melakukan penyelidikan siapa orang tua bayi tersebut, dan untuk kondisi bayi dalam keadaan sehat walafiat,” singkatnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top