Connect with us

Diduga Gangguan Kejiwaan, Pria di Lubuklinggau Bakar Rumah Sendiri di Kawasan Padat Penduduk

Foto warga saat menunjukan rumah milik EM yang terbakar dan dalam kondisi kosong

Kriminal

Diduga Gangguan Kejiwaan, Pria di Lubuklinggau Bakar Rumah Sendiri di Kawasan Padat Penduduk

LUBUKLINGGAU,LK-Kebakaran kembali terjadi di Kota Lubuklinggau, Diduga alami gangguan kejiwaan, pria berusia 48 tahun berinisial EM membakar rumahnya sendiri yang berada di RT 04, Kelurahan Wirakarya, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Jumat (20/8/2021) sekitar pukul 02.00 WIB.

Beruntung, insiden kebakaran rumah ini langsung diketahui oleh warga setempat, sehingga api tidak menyambar pemukiman warga yang kawasannya padat penduduk.

Selain itu kebakaran tidak menyebabkan korban jiwa. Pasalnya, rumah yang didiami oleh EM juga dalam keadaan kosong. Diketahui EM dirumah tinggal seorang diri.

Risman (50) warga setempat, menuturkan kalau kejadiannya malam sekitar pukul 02.00 WIB, saat itu warga sedang tertidur pulas. Tiba-tiba warga mendengar teriakan dari pelaku EM, bahwa dia baru saja sedang membakar rumahnya.

“Dia teriak-teriak, lajula terbakar, lajulah rumah kamu terbakar,”ujar Risman menceritakan awal kejadian kepada wartawan, Jumat (20/8/2021).

Karena dia EM berteriak-teriak, membuat warga disekitar rumahnya mendengar, dan melihat api sudah membesar membakar rumah EM. Dia nampaknya sedang membakar kursi rumah.

Api pun, terus membakar rumahnya yang terbuat dari kayu tersebut, mengetahui ada api, wargapun langsung teriak meminta bantuan, sehingga warga dari RT 03 dan RT 04, bergabung memadamkan api.

“Takut api menyambar rumah lainnya, kita langsung gotong royong memadamkan api, untung disini ada sumur bor, dengan menggunakan sumur bor langsung memadamkan api,”kata Risman.

Risman menjelaskan, kalau EM itu mengalami gangguan jiwa, dia itu seperti orang ketakutan, dan berhalusinasi bahwa dia akan ditangkap polisi.

Sehingga terkadang sambung dia, EM sering menaiki rumah warga disini untuk bersembunyi, terus terang kata dia, warga disini banyak yang khawatir dengan ulahnya.

Apalagi disini merupakan kawasan pemukiman yang padat penduduk, bisa dilihat sendiri rumah warga disini jaraknya sangat dekat-dekat. Akibat kejadian ini warga takut terulang lagi, apabila EM kembali tinggal disini.

“Kami minta pihak terkait dalam hal ini Dinas Sosial Kota Lubuklinggau, untuk merawatnya, sebab kami takut kalau kumat hal yang serupa terjadi lagi,”ujarnya.

Untung saja terang dia, cepat diketahui, kalau tidak habis rumah warga disini. Tentu apabila yang bersangkutan belum pulih kejiwaannya, dan masih tinggal.disini, itu dapat membuat warga disni merasa khawatir dan was was.

“Ya terpaksa kami harus jaga malam,”tandasnya.

Risman menyebut, untuk sementara EM dibawa kerumah sakit, karena mengalami luka dibagian kepala, diduga dia menghentuskan kepalanya sendiri ke tiang rumah warga.

Dia berharap Pemerintah agar dapar mengambil langkah mengenai kejadian ini dan kejadian serupa agar tidak terjadi dikemudian hari.(rdw)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top