Connect with us

Diduga Akibat Bara Api Sisa Tumpukan Kayu Bakar, Rumah Sanaidah di Lalap Si Jago Merah

Kriminal

Diduga Akibat Bara Api Sisa Tumpukan Kayu Bakar, Rumah Sanaidah di Lalap Si Jago Merah

MUSI RAWAS LK – Diduga akibat sisa bara api di tumpukan kayu bakar yang berada di bawah rumah, akibatnya rumah milik, Sanaidah als Sebedul (42), warga Desa Lubuk Pauh, Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Mura, ludes diamuk si jago merah.

Kejadian yang sempat membuat heboh warga Desa Lubuk Pauk terjadi, di Desa Lubuk Pauh, Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Mura, sekitar pukul 10.00 WIB, Senin (7/10/2019).

Si jago merah berhasil di jinakan sekitar pukul 10.40 WIB, oleh Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar), milik PT Serelaya dan beserta warga Desa Lubuk Pauh memadamkan api dengan tenaga seadanya.

Akibatnya, rumah petani wanita asal Desa Lubuk Pauh tersebut habis di lalap si jago merah berikut barang berharga dirumah korban, apabila dihitung korban mengalami kerugian lebih kurang senilai Rp 100 Juta.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, kejadian kebakaran rumah milik korban tersebut, bermula saat kondisi rumah dalam keadaan kosong di tinggal pemiliknya.

Diduga akibat sisa bara api di tumpukan kayu bakar yang berada di bawah rumah membesar hingga merayap ke rumah milik korban dan menghanguskan hingga rata dengan tanah.

Kapolres Mura, AKBP Suhendro melalui Kapolsek BTS Ulu, Iptu Ashari saat dikonfirmasi membenarkan adanya musibah kebakaran tersebut.

“Memang ada salah satu rumah warga dk Desa Lubuk Pauh hangus terbakar, namun dalam kejadian tersebut tidak menelan korban nyawa,” kata Ashari.

Iptu Ashari menjelaskan, bilamana tidak ada bantuan dari Damkar PT.Seleraya dan warga dipastikan api akan terus merambat kerumah-rumah penduduk lainnya.

Hal ini dikarenakan letak rumah yang berbentuk panggung posisinya berdempetan (berdekatan) dan terbuat dari kayu sehingga mudah terbakar.

“Dalam tahun ini di wilayah Hukum Polsek BTS sudah dua kali terjadi kebakaran rumah, dimana saat kejadian kebakaran rumah dalam keadaan kosong di tinggal pemiliknya beraktifitas sehingga upaya pemandaman kebakaran terlambat karena api lambat di ketahui,” tutup kapolsek.(Roem)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top