Connect with us

Di Era Digital, Polisi Himbau Pelajar di Linggau Harus Waspada Berita Hoax

Kriminal

Di Era Digital, Polisi Himbau Pelajar di Linggau Harus Waspada Berita Hoax

LUBUKLINGGAU,LK-Polres Lubuklinggau mengimbau kepada para pelajar agar tidak ikut serta menyebarkan video maupun informasi yang bersifat provokasi, Polisi menyarankan pelajar harus ikut pro aktif dalam membatasi dan mencegah beredarnya berita bohong melalui media sosial atau yang dikenal dengan hoax.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono mengatakan Pelajar harus senantiasa patuh hukum salah satunya tidak terjebak dalam penyebaran berita hoax sebagaimana UU No 19 tahun 2016 tentang Informasi Transaksi Elektronik (ITE) dan yang terakhir Pelajar terus dimotivasi untuk mencapai cita-citanya sesuai minat dan bakat masing-masing.

“Pelajar jangan dijadikan alat politik, jangan diprovokasi untuk mengikuti unjuk rasa, Pelajar harus dijaga dan diawasi dengan dampak bahaya narkoba,”kata Kapolres di hadapan ribuan pelajar saat menjadi pembina upacara di SMKN 3 Kota Lubuklinggau, Senin (7/10/2019).

Polres Lubuklinggau sambungnya, kemarin (30/09/2019) saat unjuk rasa damai oleh aliansi Mahasiswa se-Kota Lubuklinggau di gedung DPRD Kota Lubuklinggau menuntut perubahan RUKUHP dan RUKPK, melihat adanya oknum pelajar SMK yang masih menggunakan pakaian sekolah, hendak ikut dalam aksi tersebut.

Untuk apa tegasnya, mereka masih dibawah umur, sangat rentan provokasi. Coba tanya kepada anak SMK, apa tujuan demo, mereka ngak ngerti, hanya ikut-ikutan, ingin menunjukan eksistensinya saja, jelas ini salah.

(Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono saat memberikan himbauan kepada para siswa SMKN 3 Lubuklinggau, Senin 7/10/2019.Foto istimewa)

Kapolres menghimbau masyarakat harus ikut pro aktif dalam membatasi dan mencegah beredarnya berita bohong melalui media sosial atau yang dikenal dengan hoax

“Tugas kita bersama mengawasi pelajar, mereka generasi penerus kita, dari sekian ribu ini, potensi menjadi Pemimpin masa depan ada di mereka,”ungkapnya

Jadi dilajutkannya, semua harus terus bergerak bersama memberikan pendidikan baik formal maupun informal kepada Pelajar.

“Tidak hanya Polisi, semua lembaga negara, hal ini guna terwujudnya SDM yang unggul untuk kemajuan Indonesia,”ujarnya.(rls/rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top