Connect with us

Detik-Detik Seorang Tuna Rungu di Lubuklinggau, Tusuk Pedagang Rokok Hingga Tewas

Foto pelaku saat dilakukan pres rilies oleh petugas Sat Reskrim Polres Lubuklinggau ke awak.media

Kriminal

Detik-Detik Seorang Tuna Rungu di Lubuklinggau, Tusuk Pedagang Rokok Hingga Tewas

LUBUKLINGGAU,LK-Geger aksi penusukan yang terjadi di Pasar Inpres Kota Lubuklinggau yang dilakukan oleh seorang tuna rungu bernama Ujang (60) warga Jalan Garuda Keluraha Lubuk Aman, Kecamatan Lubuklinggau Barat Kota Lubuklinggau.

Korban Sahri (63) warga Kelurahan Lubuk Aman yang merupakan pedagang rokok, tewas Dengan luka tusuk dibagian pinggang arah belakang.naasnya, korban ternyata ditikam oleh saudarahya sendiri.

Korban sempat menjalani perawatan dirumah sakit, Namun setelah dirawat korban menghebuskan nafas dirumah Sakit Sobirin di Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa melalui Kasat Reskrim AKP Alex Andriyan dalam riliesnya membenarkan kejadian penusukan tersebut. Kejadiannya terjadi di Jalan pasar Inpres Kota Lubuklinggau pada Sabtu (12/9/2020) sekitar pukul 07.00 WIB.

Pelaku Ujang ini bekerja sebagai juru parkir di Pasar inpres, pelaku ini seorang tuna rungu, dirinya penyandang tuli dan tidak bisa berkomunikasi dengan baik.

“Antara korban dan pelaku ini terjadi selisih paham, ada dendam lama dan pelaku sakit hati karena sempat cekcok dengan korban, dan pelaku perna dipukul oleh korban,”kata AKP Alex Andriyan kepada wartawan, Selasa (15/9/2020).

Sehingga saat itu korban bertemu, sehingga terjadi penusukan. Korban ditusuk maling (dari belakang) oleh pelaku. Menurut pedagang sekitar sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara pelaku dan korban di TKP.

Warga yang melihat korban ditusuk, langsung membawanya menggunakan sepeda motor kerumah sakit.

Dikatakan Kasat, korban mengalamin penusukan satu kali rusuk bagian belakang sebelah kanan, korban sempat dirawat dirumah sakit Sobirin dan kemarin Senin (14/9/2020) sekitar pukul 15.00 WIB mendapat kabar korban meninggal dunia.

Kasat Menjelaskan, kronologis penangkapan pada, Senin (15/9/2020) sekitar pukul 23.00 WIB. Pelaku ditangkap di Tanjung Sanai Kabupaten Rejang Lebong.

“Dari penggeledahan dirumah pelaku petugas mendapatkan barang bukti pisau yang masih ada bercak darah,”ujarnya.

Akibat perbuatannya menghilangkan nyawa orang, pelaku disangkakan tindak pidana dalam pasal 338 KUHP.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top