Connect with us

Demi Biaya Hidup, Janda Cantik Ini Nekat Jadi Kurir Sabu

Foto Anggun Merliani (25) warga Desa Jati, Kecamatan Pulau Pinang, Lahat dan barang bukti saat diamankan di Mapolres Lahat

Kriminal

Demi Biaya Hidup, Janda Cantik Ini Nekat Jadi Kurir Sabu

LAHAT,LK – Untuk memenuhi kebutuhan hidup dan membiayai kuliah adiknya seorang janda dua anak di Kabupaten Lahat nekat menjadi kurir narkotika jenis sabu. Namun akhirnya Anggun Merliani (25) warga Desa Jati, Kecamatan Pulau Pinang, Lahat, harus merasaka dinginnya hotel prodeo Mapolres Lahat setelah berhasil ditangkap tim Satnarkoba Polres Lahat.

Kapolres Lahat AKBP Ahmad Gusti Hartono melalui Kasat Narkoba AKP Zulfikar menjelaskan bahwa tersangka berhasil ditangkap oleh timnya pada Rabu (2/9/2020) sekitar pukul 12.30 WIB, di Jl. Sekolah Kelurahan Gunung Gajah, Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat.

“Tersangka kita tangkap saat sedang berada di dalam mobil Daihatsu Ayla warna abu –abu dengan No Pol BG 1985 BB, dan saat dilakukan penggeledahan anggotanya berhasil menemukan satu paket sedang terbungkus plastik klip transparan yang diduga sabu, digenggaman tangan kanan tersangka,” jelas Zulfikar saat dikonfirmasi, Sabtu (5/9/2020).

Setelah itu tim melakukan pengembangan ke rumah tersangka ditemukan barang bukti berupa satu paket besar sabu dan 3 tiga ball plastik klip transparan di dalam kotak plastik warna ungu yang terkubur di dalam gudang di belakang rumah tersangka.

Selain itu polisi juga menemukan barang bukti (BB) berupa satu unit timbangan digital yang ditemukan diatas meja dalam rumah tersangka.

“Barang bukti sabu yang berhasil kita amankan seberat 11,19 gram, timbangan digital, 1 kotak plastik warna ungu, 3 ball plastik klip transparan, dan 1 unit handphone Android merk Realme warna hijau,” katanya

Sedangkan menurut pengakuan tersangka, bahwa ia hanya dititipi saja, selanjunta ada instruksi khusus harus mengantar dan menjual kemana narkoba jenis sabu tersebut.

“Bukan punya aku, cuma dititipin oleh AR (buron) warga Palembang, dan sabu ini baru dua hari aku terima,” ungkap AM yang keseharian jualan kosmetik online.

Ditambahkannya oleh AM, ia terpaksa mau menjual sabu lantara untuk biaya hidup dan membantu biaya kuliah adik. Apalagi dengan statusnya seorang janda dengan dua anak. (rdw)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top